oleh

7 Tips Menjalani Hidup Yang Lebih Bahagia

Jazirah Indonesia – Apakah Anda bangun dengan perasaan lesu di sebagian besar pagi hari? Apakah minuman berkafein menjadi kebutuhan untuk membantu Anda menjalani hari?.

Jika ini terdengar familier, inilah saatnya untuk membuang perbaikan cepat yang Anda andalkan, dan mengembangkan rencana manajemen energi.

Memulai mungkin tampak menakutkan, tetapi Anda akan segera diberi energi untuk melanjutkan setelah Anda menuai manfaat dari gaya hidup yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih produktif.

Apa itu manajemen energi?

Pikirkan energi Anda sebagai sumber daya yang terbatas, seperti uang dalam rekening. Anda memulai hari dengan jumlah tertentu untuk dibelanjakan, yang bervariasi dari orang ke orang berdasarkan faktor, seperti usia, tidur, tingkat stres, kondisi medis, dan gaya hidup.

Sepanjang hari Anda, banyak transaksi (aktivitas) terjadi saat Anda menarik energi dari dan menyetor energi ke akun Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak selalu memiliki kendali atas aktivitas yang menghabiskan energi Anda, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menyetor lebih banyak energi ke akun Anda.

Ikuti 7 tips ini untuk meningkatkan energi Anda dan menjalani kehidupan yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih produktif:

  1. Makan makanan bergizi.

Kita semua tahu bahwa makanan sehat adalah inti dari kesejahteraan, tetapi umumnya menganggap makan sehat sebagai alat untuk menurunkan berat badan.

Namun, menurut Pedoman Diet untuk Orang Amerika 2015, diet seimbang yang tinggi buah dan sayuran, protein tanpa lemak, susu rendah lemak, dan biji-bijian adalah apa yang Anda butuhkan untuk energi yang optimal.

Bagaimanapun, Anda benar-benar adalah apa yang Anda makan sampai batas tertentu. Konsumsilah berbagai makanan dari semua kelompok makanan untuk mendapatkan berbagai nutrisi untuk memberi energi sepanjang hari.

Pilihlah buah-buahan dan sayuran segar atau beku, terutama sayuran berdaun hijau dan brokoli yang padat nutrisi, serta sayuran oranye, termasuk wortel dan ubi jalar.

Ada banyak jenis ikan dan kacang-kacangan untuk dipilih sebagai pilihan protein yang sehat. Usahakan untuk makan 3 ons sereal gandum utuh, roti, nasi atau pasta setiap hari.

  1. Tidur tujuh sampai delapan jam semalam

Tidur lebih banyak tampaknya menjadi kebiasaan sehat yang perlu ditingkatkan oleh banyak orang. Kita sudah tahu bahwa kita membutuhkan setidaknya tujuh jam untuk menutup mata setiap malam, jadi apa yang mencegah kita untuk mendapatkannya?

Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat mengantisipasi gangguan tidur terbesar Anda dan ketahuilah ini: Kurang tidur dapat melanggengkan kondisi kesehatan yang serius, serta secara negatif memengaruhi suasana hati, motivasi, dan tingkat energi Anda.

Memprioritaskan tidur adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri Anda untuk hari yang sukses dan penuh energi.

  1. Bertemanlah dengan orang-orang baik

Maksimalkan jumlah waktu yang Anda habiskan bersama orang-orang yang Anda sukai. Terhubung dengan orang lain yang memancarkan kepositifan dan memiliki minat yang sama akan membuat Anda bersemangat dan bersemangat.

Di sisi lain, orang yang tidak berhubungan dengan Anda atau yang memiliki pandangan negatif, sering mengeluh atau membuat pilihan yang buruk hanya akan menguras energi Anda. Selektif dalam perusahaan yang Anda pertahankan.

  1. Hindari berita overdosis

Berita adalah cara penting untuk tetap terhubung dengan apa yang terjadi di dunia. Itu bisa mendidik, menghibur, dan bahkan membangkitkan semangat.

Sayangnya, berita terlalu sering dibombardir dengan cerita penderitaan. Kisah-kisah ini dapat mengubah pandangan Anda tentang dunia dan menyebabkan Anda berfokus pada ketakutan terburuk Anda alih-alih mengenali hal-hal baik yang mengelilingi Anda.

Anda tidak dapat menghindari cerita-cerita ini sama sekali, tetapi cobalah untuk meminimalkan eksposur Anda ketika Anda bisa, terutama selama masa-masa sulit.

  1. Berolahraga secara teratur.

Apakah Anda merasa lesu di tengah hari? Pernahkah Anda merasa lelah dengan tugas sehari-hari yang sederhana, seperti berbelanja bahan makanan atau pekerjaan rumah tangga?

Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda yakini, mendapatkan 150 menit aktivitas mingguan yang direkomendasikan oleh Pedoman Aktivitas Fisik untuk Orang Amerika dapat menambah akun energi Anda dan tidak menguranginya.

Bagaimana? Olahraga mengurangi stres dan ketegangan, memperkuat otot dan meningkatkan daya tahan, yang membantu tubuh Anda bekerja lebih efisien selama tugas atau aktivitas fisik lainnya.

  1. Lakukan sesuatu yang berarti setiap hari

Apa yang Anda rasakan bergairah? Apakah Anda memiliki bakat khusus yang ingin Anda latih lebih sering atau bagikan dengan orang lain?

Lakukan sesuatu yang Anda nikmati setiap hari, bahkan jika itu sesuatu yang sederhana seperti memasak makanan sehat atau mendengarkan lagu favorit Anda.

Menempatkan upaya dalam hal-hal yang paling penting bagi Anda akan membantu Anda memanfaatkan dan menyimpan energi Anda dengan cara yang akan mengeluarkan yang terbaik dalam diri Anda.

  1. Pikirkan pikiran yang baik untuk orang lain

Mempertahankan pola pikir welas asih adalah cara lain untuk menghemat energi. Salah satu contoh mempraktikkan cara berpikir ini disebut perhatian yang baik.

Misalnya, cobalah melakukan kontak mata dengan orang asing dan tersenyum, sambil berpikir, “Semoga kamu baik-baik saja.

“Sebaliknya, tindakan positif ini dapat mencegah Anda menilai orang itu. Menghakimi orang lain dapat menyebabkan kita menilai diri kita sendiri, dan jenis dialog internal negatif seperti itu bisa melelahkan.

Anda akan merasa lebih baik dengan setiap langkah yang Anda ambil menuju investasi perawatan diri yang penting ini.

Berikut adalah beberapa kegiatan sederhana yang akan membantu Anda menjadi lebih berhati-hati dalam merawat diri sendiri

banner 1200x500

Komentar