oleh

Pembersihan Pantai Persiapan Festival Kampung Nelayan Tomalow 2022

Jazirah Indonesia – Setelah sukses digelar pertama, Festival Kampung Nelayan Tomalow (FKNT) rencana  digelar kembali pada Maret 2022 mendatang.

Gelaran kembali even ternama oleh masyarakat Kelurahan Tomolow Kota Tidore Kepulauan ini ditandai dengan pembukaan kegiatan awal yakni pembersihan pantai.

banner 1200x500

Kegiatan pembersihan pantai untuk FKNT 2022 dibuka Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, Minggu (2/1/2022) di depan Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou.

Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia yang telah melakukan kegiatan tersebut.

Ali mengatakan, kegiatan Pra FKNT 2022 dan sebagai upaya mendukung pelaksanaan Sail Tidore 2021.

Pelaksanaan hari ini menunjukan bahwa kita peduli dan mencintai lingkungan khususnya di Darat, Pantai dan Laut, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi sehingga Tidore Kepulauan mencapai 70%”, ucap Ali Ibrahim.

Dia menambahkan, Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan yang ada  di kelurahan Tomalou,

“Mudah-mudahan kita tetap bersinergitas antara Pemerintah dengan Masyarakat dan tetap menjaga kekompakkan dan kebersamaan” katanya.

Sementara Wakil Walikota Muhammad Senin pada kesempatan sambutannya, mengajak kepada seluruh Masyarakat Tomalou untuk saling menjaga kekompakkan dan tali silahturahmi antar sesama,

“Mudah-mudahan seluruh Masyarakat di Kelurahan Tomalou kekompakkan dan kebersamaan Pemerintah serta masyarakat Tidore Kepulauan bisa terjalin dengan baik, ucap Muhammad Senin.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara Abdullah Assagaf dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembersihan pantai ini salah satu kegiatan utama yang harus di lakukan

Pada tahun 2022 kata Abdullah, sesuai program pada Dinas Kelauatan dan Perikanan yang sudah mendapatkan instruksi dari Gubernur Maluku Utara bahwa Tomalou akan dijadikan satu sentra perikanan terpadu,

“Insya Allah itu suda kita gagas di 2022 kita sudah melokasikan Anggaran sebesar 7 sampai 8 M. ucap Abdullah Assagaf.

Sementara laporan Panitia Gani Fardanan mengatakan bahwa Festifal Kampung Nelayan sudah menjadi agenda tahunan di Kelurahan Tomalou dan kegiatan ini juga sebagai dukungan Pelaksanaan Pra Sail Tidore 2021.

”Untuk itu kami sampaikan bahwa dalam Sail nanti kami Masyarakat Tomalou tentunya pemuda sangat mendukung dan ikut serta mensukseskan Sail Tidore 2021, ucap Gani Fardanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan Kawasan Pantai Kelurahan Tomalou dan Jamuan Makan Siang.

Turut Hadir Dandim 1505 Tidore, Sekertaris Daerah Bersama Ketua Darmawanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan yang berkesempatan hadir , Para Pimpinan OPD, Camat, Lurah, para Anggota 1505 Tidore dan Polres Tidore.

Kegiatan ini juga melibatkan semua unsur Masyarakat Kelurahan Tomalou baik pihak Pemerintah Kelurahan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Desa, Pemuda Kelurahan Tomalou serta Ibu-Ibu Majelis Taklim.

Komentar