oleh

Vaksinasi Anak Di Kota Tidore Masih Jauh Dari Target

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Tingkat partisipasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tidore Kepulauan masih sangat jauh dari target.

Angka partisipasi vaksinasi anak di Kota Tidore sampai pada 22 Maret 2022 sebanyak 1.765 anak atau sekitar 14,59% dari 11 ribu lebih.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tidore Kepulauan sejauh ini terus berkoordinasi dengan Korwil pendidikan di setiap Kecamatan serta pihak Dinas Pendidikan (Diknas) guna mencapai target.

“Baik dari Diknas serta korwil pendidikan di setiap Kecamatan kita berkoordinasi, pihak Camat juga kita melakukan hal yang sama”, kata Kadinkes Kota Tidore Kepulauan, kata Abd. Majid Dano, Rabu (23/3/2022).

Kadinkes berharap agar pihak kecamatan baik dengan perangkatnya kepala Kelurahan/Desa agar membuka forum diskusi  dengan orang tua murid kemudian dari Dinkes kembali memeberikan pemahaman tentang vaksinasi.

“Ruang-ruang seperti forum diskusi ini kembali dibuka agar kami serta teman-teman dari Puskesmas bisa memberikan pahaman tentang vaksin ini kembali”, harapnya.

Kadinkes juga meminta agar para orang tua wali murid tidak perlu khawatir dengan vaksin karena vaksin ini aman dan halal.

Komentar