oleh

Terus Dipantau Satgas, Kapolres Halmahera Timur Pastikan Stok Bapok Masih Aman

Jazirah Indonesia – Kapolres Halmahera Timur AKBP Edy Sugiharto memastikan bahan pokok (Bapok) masih terbilang aman di Kabupaten Halmahera Timur.

Pernyataan Edy tersebut mengacu pada laporan dari Satuan Tugas Pangan Polres Halmahera Timur yang terus melakukan pemantauan dan pengawasan di sejumlah pasar.

banner 1200x500

“Semuanya masih tersedia termasuk stabilitas harga. Walaupun tadi ada beberapa bahan terjadi fluktuasi atau kenaikan, namun ini masih kami anggap normal, contohnya minyak goreng,” kata Edy yang disampaikan melalui Kabag Ops Polres Halmahera Timur, Kompol Azis Muamar dalam keterangan tertulis yang diterima Jazirah Indonesia, Rabu (30/3/2022).

Ia mengatakan, saat pemantauan Satgas menemukan harga minyak curah berada pada kisaran Rp20 ribu per liter. Sedangkan minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp25 ribu per liter.

“Tapi ini kami anggap masih normal karena pendistribusian minyak goreng mulai dari pabrik, distributor, hingga agen masih normal,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya yakni Satgas Pangan akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan Bapok diseluruh pasar di Halmahera Timur.

“Kami akan terus memantau di seluruh pasar untuk mengecek ketersediaan maupun stabilitas harga, termasuk langkah-langkah pengawasan pendistribusian bahan-bahan kebutuhan pokok mulai dari toko/agen suplay sampai pengecer,” ucap Edy.

Sejumlah bahan pokok yang dipantau Satgas Pangan pada Rabu, 30 Maret 2022 antara lain, bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng, beras, terigu, dan sayur mayur.

Komentar