oleh

Erdogan dan Para Pemimpin Dunia Saling Ucap Selamat Idul Fitri

Jazirah Indonesia – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, pada Senin (2/5/2022) saling bertukar salam dengan para pemimpin dunia untuk lebaran Idul Fitri 1443 H.

Erdogan dan pemimpin Azerbaijan bertukar salam Idul Fitri melalui panggilan telepon, menurut sebuah pernyataan oleh Direktorat Komunikasi Turki.

banner 1200x500

Melansir aa.com, menyatakan keyakinan bahwa hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Turki dan Azerbaijan akan terus berkembang dengan sukses di semua bidang, kedua pemimpin membahas masa depan hubungan, sebuah pernyataan dari Kepresidenan Azerbaijan mengatakan.

Erdogan juga menerima undangan Aliyev untuk mengunjungi Azerbaijan, tambah pernyataan itu.

Sejumlah pemimpin dunia yang bertukar ucapan dengan Presiden Turki antaranya dengan Ersin Tatar, presiden Republik Turki Siprus Utara (TRNC), Presiden Iran Ebrahim Raisi, Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev, Emir Kuwait Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah.

Kemudian, saling ucap selamat idul fitri juga deagan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al-Nahyan, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif, dan Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi.

Presiden Israel Isaac Herzog juga menelepon Erdogan untuk menyampaikan salam liburan Idul Fitri.

Komentar