oleh

80 Pejabat di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan Dilantik

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Sebanyak 80 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara dilantik sebaga Jabatan Camat, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, Lurah dan Pejabat Pengawas, Senin (30/5/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor 72.2 Tahun 2022, 72.3 Tahun 2022, 72.4 Tahun 2022, 72.5 Tahun 2022 dan 73.2 Tahun 2022.

Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat pelantikan pejabat tersebut mengatakan, berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab serta bekerja dengan sebaik-baiknya.

Pelantikan ini kata Dia, menjadi sebuah pembaharuan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kembali kita berkumpul untuk menggelar  pelantikkan pejabat untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong serta untuk melakukan penyegaran dalam birokrasi,” Tutr Ali Ibrahim

Ali mengatakan, Pelantikkan pada hari ini juga, diharapkan menjadi sebuah pembaruan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan dalam menghadapi beberapa agenda.

Agenda dimaksud lanjutnya,  seperti Sail Tidore 2022, yang digelar pada November tahun 2022 dan yang menurut nya, wajib untuk mempersiapkannya dengan maksimal, karena ini adalah hajatan kita bersama sebagai tuan rumah Sail Tidore 2022.

“Saya juga berpesan kepada Camat dan Lurah yang baru dilantik, saudara sangat dipercaya untuk memegang amanah ini, hendaknya lebih dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabatnya”, Kata Ali.

Selain itu kata Ali, mampu memahami dan menyerap Aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat.

80 Pejabat yang dilantik, di antaranya 2 Camat, 9 Pejabat Administrator, 3 Lurah, dan  66 Pejabat Pengawas. Adapun nama-nama Pejabat Eselon III dan IV Jabatan Camat dan Lurah yang baru dilantik adalah sebagai berikut:

Syamsul Failisa sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Camat Tidore Timur dilantik menjadi Camat Tidore Timur, Safrudin Nasir sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Camat Oba dilantik menjadi Pj Camat Oba.

Yaser Muhammad sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Tosa dilantik menjadi Lurah Goto.

Kemudian, Alfan Gafur sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Penetapan pada Dinas Pendapatan Daerah dilantik menjadi Lurah Dokiri dan Masita Arifin sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Tongowai dilantik menjadi Lurah Tongowai.

Komentar