oleh

Bawaslu Kota Tikep Gelar Apel Siaga Pengawasan

Jazirah Indonesia – Dalam rangka menyambut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2022, Selasa (14/6/2022) di halaman Sekretariat Bawaslu Tikep.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak 2024 dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu sebagai Pembina apel didampingi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Tikep Abd. Malik Salasa dan dihadiri oleh seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Tikep.

Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu dalam amanatnya menyampaikan, Apel Siaga Pengawasan Pemilu hari ini dilakukan secara serentak di Bawaslu se Indonesia.

Ini menandakan bahwa Bawaslu telah siap mengawasi jalannya tahapan Pemilu serentak 2024 berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentan Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu yang telah dikeluarkan KPU RI tanggal 9 Juni 2022.

“Apel Siaga Kesiapan Pengawas Pemilu sebagai bagian dari upaya mengkonsolidasikan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melakukan Pengawasan seluruh tahapan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024”, kata Bahrudin dalam amanatnya sebagai Pembina Apel.

Lanjut Bahrudin, Apel Siaga merupakan cara Bawaslu mecegah, menekan, dan menolak terjadinya politik uang, dan pelanggaran lainnya.

Untuk itu sambungnya, semua jajaran pengawas Pemilu di Sekretariat Bawaslu Tikep hingga nantinya saat Panwaslu Adhoc tingkat Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa, dan Pengawas TPS dibentuk harus ikut serta turun melakukan pengawasan.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 ditandai dengan dibunyikannya sirine pertanda Bawaslu siap mengawasi Pelimu dan Pilkada serentak 2024.

banner 1200x500

Komentar