oleh

Jokowi Bersama Dua Menteri Ke Maluku Utara

Jazirah Indonesia – Presiden RI, Joko Widodo bersama rombongan, berkunjung ke Maluku Utara pada Rabu, (28/9/2022). Kunjungan ini usai kunjungannya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kunjungan ini, Jokowi akan melaksanakan beberapa agenda yakni di Kota Ternate, Ibu Kota Provinsi (Sofifi), Kabupaten Halmahera Barat dan Halmahera Timur.

“Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Maluku Utara yaitu ke Ternate,  Halmahera Barat, Halmahera Timur dan di Sofifi,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Senin (26/9/2022)

Di Ternate Jokowi akan melakukan penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) di beberapa lokasi di wilayah Kota Ternate.  Presiden juga dijadwalkan ke Pasar Higienis Bahari Berkesan di Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Sedang di Sofifi, Presiden dijadwalkan ke Pasar Rakyat Galala bertemu dengan para pedagang, kemudian Kantor Pos Guraping bertemu dengan masyarakat penerima PKH, dilanjutkan dengan prosesi menerima BLT BBM, dan Kunjungan ke UKM Mart.

Heru mengatakan, dalam kunjungan ini juga, Jokowi akan memastikan bantuan dari pemerintah dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau.

“Jokowi memastikan di kota-kota yang susah terjangkau itu akan tersalurkan. Mudah-mudahan kunjungan kerja mulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu bisa berjalan dengan lancar,” ucap Heru.

Ikut dalam kunjungan ke Maluku Utara antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Selain  itu, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin ikut dalam rombongan kunker Jokwi ke Malut..

banner 1200x500

Komentar