oleh

Sail Tidore, Pemkot Diminta Kerja Ekstra dan Jaga Kesan Baik

Jazirah Indonesia – Sail Tidore 2022 yang dimulai pada pada 24 November, terhitung sudah sangat dekat, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan diharapkan bekerja ekstra.

Pemda diminta juga melakukan monitoring dan evaluasi dengan menata kesiapan pelaksanaan Sail Tidore. Melakukan pembenahan Sarana dan Prasarana pendukung utama, demi suksesnya penyelenggaran Sail Tidore Nanti.

banner 1200x500

Ini disampaikan Fraksi PAN melalui juru bicara Abdul Kadir Hamzah pada kesempatan rapat Paripurna ke-13 Masa Persidangan I Tahun 2022, di Gedung DPRD Kota Tidore, Senin, (17/10/2022).

Abdul Kadir mengatakan, dukungan dan perhatian demi suksesnya perhelatan Sail Tidore datang dari berbagai kalangan, tidak terlepas dua fraksi DPRD Kota Tidore Kepulauan yang menyampaikan dukungan terhadap perhelatan Sail Tidore 2022.

“Patut berbangga dan bersyukur karena dengan kegiatan ini Kota Tidore Kepulauan bisa dikatakan naik kelas, kata Abdul Kadir.

Hal itu lantaran, kontek sail naanti itu tidak saja didengar dan diingat publik karena sejarah peradaban di masa lalu. Namun melalui Sail Tidore tahun 2022 ini, semua orang bisa mengenang kembali masa lalu.

“Memahami keberadaan Tidore di masa kini dan kita bersama bisa merencanakan dan menatap Tidore di masa depan. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk Kemajuan Kota Tidore Kepulauan,” jelasnya.

Olehnya itu pihaknya mengingatkan bahwa Sail Tidore adalah momentum publisitas potensi Kota Tidore Kepulauan dimata dunia. Untuk itu, seluruh perangkat daerah dan masyarakat harus didorong untuk bekerja maksimal karena Kota Tidore merupakan tuan rumah yang baik.

“Kota Kecil yang eksotis, punya peradaban di masa lalu, masyarakatnya sangat ramah dan berbudaya serta memiliki kearifan lokal yang menjadi modal peradaban di masa depan”, tambahnya.

Lanjutnya, semua harus memastikan bahwa setiap tamu yang datang dapat dilayani dengan baik, hingga mereka kembali, membawa kesan yang sangat baik tentang Kota Tidore Kepulauan.

Hal senada juga disampaikan oleh juru bicara fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Murad Polisiri, ia mengatakan, dalam rangka menghadapi Sail Tidore yang dijadwalkan pada tanggal 24-29 November 2022 mendatang, pemerintah Kota Tidore Kepulauan diharapkan mampu memaksimalkan sisa waktu yang ada.

Ini bertujuan lanjutnya, mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kelancaran agenda nasional tersebut, sehingga tidak memunculkan persoalan yang dapat merugikan daerah dari aspek manapun.

Kita semua berharap agar kegiatan Sail Tidore 2022 berjalan lacar dan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” kata Murad.

 

Komentar