oleh

SDIT Citra Umat Menggelar Belajar Outdor di Wisata Pantai Akesahu

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Citra Umat Kota Tidore Kepulauan menggelar kelas outdor di wisata pantai Akesahu, Kecataman Tidore Timur, Minggu (23/10/2022).

Aktifitas belajar di ruang terbuka tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan family gathering khusus untuk siswa kelas V Jabal Rahma.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIT itu dikoordinir langsung Wali Kelas V Jabal Rahma, Yusuf Khairun. Kegiatan ini meliputi shalat berjamaah, dzikir pagi, tausiyah, game, serta bersih-bersih sampah plastik di pantai wisata Akesahu.

Dalam pembelajaran outdor ini, para orang tua siswa juga dilibatkan dan langsung mendampingi anak mereka.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas partisipasi kontribusi orang tua siswa siswi,” kata Yusuf Khairun.

Ketua Peguyuban Kelas V Jabal Rahma, Idris A. Rahman mengatakan kegiatan family gathering bertujuan untuk merawat ukhuwah dan menjaga kekompakan.

Hal itu sesuai dengan tema kegiatan ‘Merawat Kebersamaan Meraih Prestasi’ sebagai sasaran yang dicapai dalam kegiatan family gathering ini.

Idris menambahkan, kebersamaan ini harus terus dikembangkan sekaligus mengajak seluruh pihak untuk bersinergi memajukan pendidikan di SDIT Citra Umat, dan umumnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini mampu memberi semangat dan motivasi saling suport dan terus merawat Kebersamaan ini,” ucap Idris.

Komentar