oleh

DPC PKB Kota Tikep Resmi Buka Pendaftaran Caleg 2024

Jazirah Indonesia – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan resmi melakukan Open Recruitment Bakal Calon Legislatif pada Pemilihan Umum tahun 2024. Pendaftaran mulai dibuka pada Kamis, 03 November sampai 10 Desember 2022.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tikep, Muhammad Julham ditemui di Kantor DPC PKB, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Rabu (02/11/2022).

banner 1200x500

Julham menjelaskan, PKB Kota Tikep memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putera-puteri terbaik Kota Tidore Kepulauan untuk ambil bagian dalam pertaruangan politik pada Pemilu 2024.

“Tidak hanya kader partai, kami (PKB, red) masyarakat diberikan ruang yang sama untuk menjadi Caleg PKB,” ungkapnya.

Menurut Julham, sayarat menjadi Bacaleg PKB sangat mudah,”Bagi Bacaleg PKB yang mau mendaftar, siapkan dokumen berupa, KTP Elektronik (Pdf), Kartu Keluarga (Pdf), KTA PKB (Pdf), Ijazah terakhir Minimal SLTA dan Pass Foto (Jpg, Jpeg, Png),” sebutnya.

Julham bilang, LPP DPC PKB Tikep menyediakan ruangan khusus Pendaftaran Bacaleg di Kantor DPC PKB Tikep yang beralamat di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore

“Bagi yang mau mendaftar langsung membawa berkas ke Kantor DPC PKB atau bisa dengan cara Scan Barcode yang tersedia lalu di dalamnya sudah tersedia formulir dan persyaratan yang harus disiapkan untuk di-upload kemudian kirim ke DPP,” tuturnya.

Pendaftaran Bakal calon Anggota DPRD kata Julham tidak dipungut biaya,”Jadi untuk daftar Bakal Caleg PKB tidak dipungut biaya sepeserpun,” katanya.

Komentar