oleh

HUT Bhayangkara, Waka Polresta Tidore Tekankan Profesionalisme Polri

Jazirah Indonesia – Waka Polresta Tidore, AKBP Eddi Sugiharto menyampaikan, anggota Polri dalam menghadapi tugas dan tantangan saat ini semakin kompleks dalam mengahadapi tugas dan tantangan. Olehnya,  Profesionalisme Polri menjadi penting untuk ditingkatkan.

“Kedepankan, strategi pemolisian proaktif serta tindakan yang humanis, terus tingkatkan pelayanan publik yang moderen, mudah dan cepat, dan tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum”, kata AKBP Eddi Sugiharto saat memimpin ucapara HUT Bhayangkara di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Sabtu (1/7/2023).

Pelaksanaan upacara ini merupakan kegiatan puncak dalam rangka memperingatu HUT Bhayangkara ke-77, yang mana pada hari-hari sebelumnya Polresta Tidore telah melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk menyambut hari yang spesial ini.

Kegiatan tersebut sekaligus memberikan reward kepada personil Polresta Tidore  yang berprestasi yakni Aipda Achmad Yani Masuku yang mana telah memberikan ide-ide kreatif dalam membina Polisi Cilik Polresta Tidore.

Selain Dia juga berperan dalam Kelurahan dalam hall membantu tugas Kepolisian dalam hal deklarasi anti miras dan narkoba yakni Kel.Gurabati Kec.Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Dikesempatan ini, AKBP Eddi Sugiharto berterima  atas ucapan, doa dan dukungan yang telah diberikan kepada Porlesta Tidore.

“Tentunya di Hari Ulang Tahun yang ke 77 ini, Polri sudah menatap usia dewasa atau usia tua, harapan kedepan, Polri mampu memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat,”tandasnya.

Di Tahun 2024 lanjutnya, akan dilaksanakan Pemilu Serentak, untuk itu doa, support, kerjasama dan dukungan dari seluruh stakeholder sangat kita harapkan pihaknya.

Eddi mengatakan, saat ini, jajaran Polresta Tidore sedang berusaha keras untuk membangun Zona Integritas.

Ha ini kata Eddi, merupakan salah satu program prioritas Bapak Kapolresta, dan ini menjadi penyemangat seluruh personil Polresta Tidore, dengan adanya pelayanan terpadu satu atap yang bertempat di Polsek Tidore.

“Kita memberikan pelayanan terpadu satu atap, melayani masyarakat dalam hal urusan SKCK, SIM, Pelayanan Laporan Kehilangan dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 kepada seluruh Keluarga Besar Polresta Tidore Kepulauan, dibawah pimpinan Kapolresta Tidore, Bapak Kombes Pol. Yury Nurhidayat S.IK, MH dan Wakapolresta Bapak AKBP Eddi Sugiharto.

“Melalui kesempatan yang baik ini, kami juga menyampaikan apresiasi atas sinergi yang telah dibangun oleh Polresta Tidore bersama Stakeholder terkait di Kota Tidore Kepulauan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di Kota kecil ini,” kata Ali Ibrahim.

Hal ini lanjutnya, merupakan sebuah dedikasi yang tinggi disertai dengan loyalitas dan integrasi dari para aparat keamanan POLRI dan TNI di Kota Tidore Kepulauan.

Menghadapi Pemilu Serentak 2024, Ali Ibrahim mengajak mengajak seluruh elemen TNI Polri dan Stakeholder untuk mengyongsong hajatan nasional ini, dengan selalu mengutamakan kebersamaan diatas kepentingan kelompok.

“Mari kita bergandengan tangan mewujudkan Kota Tidore Jang Foloi yang selalu kompak dan saling baku dengar,” ajak Ali Ibrahim.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ketua TP PKK Kota Tidore, Ketua I TP PKK Kota Tidore, Ketua DWP Kota Tidore, Ketua GOW Kota Tidore, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD terkait, Para Pejabat dan Perwira Polresta dan Kodim 1505/Tidore serta para Camat.

Komentar