oleh

Dapat Bonus di Lifofa Open Tournament 2023, Kades Nuku Apresiasi Wawali Tikep

Jazirah Indonesia – Tim Bintang Mutiara dari Desa Nuku, Kecamatan Oba berhasil mengalahkan Barcelona FC dari Desa Tagalaya dengan skor tipis (1-0) pada laga Grand Final Lifofa Open Tournament 2023. 

Dengan demikian, Tim Bintang Mutiara berhasil keluar sebagai juara dan berhak memperoleh hadiah berupa piala tetap, medali serta uang pembinaan.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan ini disaksikan dan ditutup langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Minggu (9/7/2023).

Penutupan kegiatan ini dihadiri Pimpinan OPD, Camat Oba Selatan, Forkompinca, Kepala Desa se Kecamatan Oba Selatan, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta warga Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada tim Bintang Mutiara yang yang behasil menjuarai Lifofa Open Tournament 2023. 

Ia mengingatkan, agar tim yang keluar sebagai juara jangan terlena dengan prestasi yang telah diraih ini. “Jadikan sebagai modal dasar untuk dikembangkan dan dijadikan pengalaman yang berharga,” pesannya.

Muhammad Sinen juga berpesan kepada tim yang belum berhasil  agar jangan berkecil hati, karena pertandingan itu pasti ada yang kalah dan ada yang menang. “Kegagalan hari ini adalah sebuah keberhasilan yang tertunda, kalah menang itu hal biasa dalam pertandingan, yang penting adalah sportifitas, pertandingan yang kita laksanakan hendaknya menjadi sebuah hiburan tanpa meninggalkan sebuah kekecewaan,” kata Muhammad Sinen.

Diakhir sambutannya, wakil walikota dua periode ini juga mengucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan Lifofa Open Tournament 2023 dapat berlangsung dengan lancar, aman dan sukses sejak dibuka pada 6 Juli 2023.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara, wasit, para pemain dan sporter yang telah bersama-sama menjaga keaman dan sportifitas selama terselenggaranya kegiatan sehingga dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Nuku, Rino Abdurrahman mengapresiasi Pemkot Tikep terutama Wakil Walikota Muhammad Sinen yang memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada tim sepak bola Bintang Mutiara.

Rino bilang, bonus yang diberikan kepada tim Bintang Mutiara ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan pembinaan sepak bola di Desa Nuku. 

Menurutnya, prestasi yang diraih tim sepak bola kebanggaan Desa Nuku ini juga tak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat. 

“Ucapan terima kasih kepada pak wakil walikota atas uang pembinaannya, serta terima kasih juga disampaikan kepada semua pemain Bintang Mutiara yang telah memberikan yang terbaik untuk Desa Nuku, termasuk semua masyarakat yang sudah memberikan dukungannya,” imbuh Rino Abdurrahman.

Komentar