oleh

Partai Pengusung Resmi Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres Pendamping Ganjar di Pilpres 2024

Jazirah Indonesia – Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden pendamping bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi pengumuman Bacapres pendamping Ganjar Pranowo ini berlangsung di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (18/7/2023), pukul 10.30 WIB.

Sejumlah tokoh politik dan ketua umum partai pengusung turut hadir dalam deklarasi pasangan cawapres dari Ganjar Pranowo seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan para petinggi PDIP. Kemudian Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesodibjo, dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“Sudah saya dengarkan semua masukan dari semua partai politik. Dengan mantap saya mengambil keputusan untuk kemasalahatan rakyat Indonesia. Karena itulah maka calon wapres yang dampingi Ganjar Pranowo adalah bapak Mahfud MD,” kata Megawati Soekarno Putri dengan lugas.

Sebelumnya, koalisi pengusung Ganjar Pranowo dikabarkan mengerucutkan tiga nama kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Dilansir tempo.com, tiga kandidat tersebut yaitu, Mahfud MD, Menkopolhukam saat ini, lalu ada nama Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (aktif), dan Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf.

Komentar