oleh

Tim Putra dan Putri Kelurahan Rum Juarai Volly Ball Walikota CUP II

Jazirah Indonesia – Tournament Volly ball yang bertajuk Walikota CUP II Tahun 2023 resmi di tutup Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Stadion Grecele Sport Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan, Selasa (24/10/2023) malam.

Pada partai Grand Final Tournament Volly Ball Walikota CUP II Tahun 2023, pertandingan pertama Finalis kategori putri Tim PBV Putri Banteng A dari Kelurahan Rum keluar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan Tim PBV CMC Putri dari Kepulauan Pulau Morotai dengan skor (3-1).

Sementara pada pertandingan kedua kategori Putra, juara bertahan Tim PBV Putra Banteng yang juga berasal dari Kelurahan Rum keluar sebagai Juara  I setelah berhasil mengalahkan Tim PBV Elang Putra dari Kabupaten Halmahera Tengah dengan skor (3-2).

Pada kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahi dalam sambutannya mengatakan Pertandingan Final pada malam ini memiliki arti penting, salah satunya di turnament ini mengajarkan bahwa tim yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal.

“Tim yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi dan ditangani secara profesional, yang pada akhirnya akan tampil sebagai pemenang” ucap Ali Ibrahim.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara, tetap rendah hati dan senantiasa bersyukur, serta ingat rayakan kemenangan dengan cara-cara yang baik. Jangan lupa untuk terus giat berlatih agar kelak kita dapat bertemu di event yang lebih tinggi lagi.

“Kepada Tim yang belum berhasil, jangan berkecil hati dan jangan patah semangat, karena masih banyak kesempatan untuk mengejar prestasi asalkan dengan didasari niat dan usaha yang maksimal” tutup Walikota.

Sementara Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen, SE dikesempatan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang sudah ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan tournament ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Selaku Wakil Walikota dan juga sebagai Ketua PBVSI Provinsi Malukua utara “Saya menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia, yang telah menyelenggarakan tournamen Volly Ball Walikota Cup Ke 2 Tahun 2023 berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Muhammad Sinen berharap Tournament Bola Voli Walikota Cup Ke 2 Tahun 2023 kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh Pemain, Pelatih dan Official serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua.

“Selama berlangsungnya pertandingan, para pemain telah menunjukan kemampua terbaiknya, demikian juga dengan penonton dan pendukung masing-masing tim terhibur dengan aksi-aksi menawan para pemain di lapangan. kami menyadari ada sejumlah kejadian yang tentu saja dianggap merugikan salah satu pihak atau tim yang perlu dievaluasi dan diperbaiki ke depan” ucap Muhammad Sinen.

Terkait hadiah yang didapat para pemenang pada Tournament Volly Ball Walikota Cup II Tahun 2023 dengan  total bonus sebesar Rp 300 juta dimana juara I Putra Putri berhak memperoleh Piala bergilir, piala tetap, piagam penghargan serta bonus sebesar Rp 60 juta.

Juara II putra Putri memperoleh Piala tetap, piagam penghargan serta bonus sebesar Rp 40 juta, untuk Juara III putra putri memperoleh piala tetap, piagam penghargan serta bonus sebesar Rp 25 juta, sedangkan untuk juara IV kategori Putra Putri memperoleh piala tetap, piagam penghargan serta bonus sebesar Rp 25 juta.