oleh

Plt Gubernur Malut Resmi Rombak Kabinet

Jazirah Indonesia – Plt Gubernur M. Al Yasin Ali resmi melantik 19 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara pada Kamis (18/1/2024).

Pelantikan berlangsung di lantai IV Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi.

Selain melantik para pejabat eselon III, Plt gubernur juga melakukan rotasi sejumlah pejabat eselon II. Mereka adalah Kepala Dinas Kehutanan Syukur Lila yang dirotasikan menjadi 

Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik. Syukur menggantikan Nurlela Muhammad yang turun menjadi Sekretaris Dinas Nakertrans.

Kemudian Hairia. M, Staf Ahli Gunernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, yang turun menjadi salah satu kepala bidang di Dinas Pariwisata. Jabatan yang ditinggalkan Hairia diisi oleh Muhlis Jaelani.

Di Dinas Pertanian, Plt Gubernur juga mendepak Mochtar Husen dari jabatan Plt Kadis. Posisi Plt Kadis Pertanian kini diisi oleh Jainul Sadik yang juga sekretaris di dinas tersebut. 

Adapun untuk pejabat eselon II ini mereka dilantik berdasarkan SK dengan Nomor : 8.2.2/KEP/CPDP/01/1/2024. Tentang pengangkataan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Provinsi Maluku Utara. 

Plt Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali dalam kesempatan tersebut berpesan agar pejabat yang dilantik menjalankan tugas dengan baik. 

“Agar pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik dan tidak ada lagi masalah,” imbuhnya.

banner 1200x500