oleh

Polres Tidore Mulai Gelar Operasi Keselamatan Kieraha 2021

Jazirah Indonesia – Polres Tidore Kepulauan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kieraha 2021 di lapangan Polres Tidore Kepulauan, Senin, (12/4/2021).

Apel yang dipimpin Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram ini diikuti seluruh personil Polres Tidore Kepulauan, personil Kodim 1505 Tidore , Dinas Satpol PP dan Personil Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan.

banner 1200x500

Apel Operasi Keselamatan itu menyematkan tema “Wujudkan Kamtibcarlantas yang  mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran Tahun 2021″.

Kapolres Tidore mengatakan Operasi Keselamatan 2021 digelar serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari terhitung dari 12 s/d 25 April 2021. Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Indonesia mengalami pandemi Covid-19 sejak tanggal 2 Maret 2020, sehingga Pemerintah mengambil kebijakan dengan menekan penyebaran Covid-19 dengan harapan berdampak positif terhadap kesehatan fisik masyarakat yang lebih baik serta terpeliharanya stabilitas ekonomi Negara demi kemajuan dan kelangsungan pembangunan serta kesejahteraan bangsa,” ujar Yohanes dalam amanat apel gelar pasukan, seperti rilis Polres Tidore yang diterima Jazirah Indonesia.

Yohanes menyampaikan operasi keselamatan bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat terkait larangan mudik lebaran tahun ini yang masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Sumber : Rilis Polres Tidore

Editor    : RIOR

Komentar