oleh

Buruan, Pendaftaran CPNS & CPPPK Wilayah Malut Segera Dibuka

Jazirah Indonesia – Pemerintah daerah di wilayah Provinsi Maluku Utara akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) mulai 31 Mei sampai dengan 21 Juni 2021.

Dari rincian rekapitulasi alokasi formasi CPNS dan CPPPK BKD Malut, jumlah penerimaan calon ASN ini yakni untuk CPNS berjumlah 1.286 orang dan CPPPK berjumlah 7.222 orang.

Kuota tersebut tersebar hanya di 8 Kabupaten dan 1 Kota saja mines Kota Teenate. Diantaranya untuk Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sebanyak 1.576 orang, Halmahera Utara (Halut) sebanyak 1.089 orang, Halmahera Timur (Haltim) sebanyak 573 orang, ditambah Halmahera Tengah (Halteng) sebanyak 455 orang.

Daerah lainnya yaitu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sebanyak 449 orang, Kepulauan Sula (Kepsul) sebanyak 359 orang, Pulau Taliabu (Pultab)  sebanyak 834 orang, Tidore Kepulauan (Tikep) sebanyak 559, dan Pulau Morotai sebanyak 166 orang.Sementara di lingkungan Pemda Provinsi Maluku Utara sendiri berjumlah 2.448 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf menyebutkan, penerimaan calon pegawai tersebut paling banyak di tenaga kesehatan dan tenaga guru.Paling sedikit adalah tenaga teknis.

Untuk formasi CPPPK terdiri dari CPPPK guru sebanyak 6.970 orang, kesehatan sebanyak 216 orang dan CPPPK teknis sebanyak 36 orang. Sedangkan CPNS meliputi tenaga kesehatan sebanyak 1.056 orang dan teknis sebanyak 230 orang.

“Jumlah formasi untuk 9 kabupaten kota dan Pemprov Maluku Utara ini mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat dari jumlah alokasi formasi 2020. Ini tak lepas dari kebijakan prioritas pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Guru melalui jalur PPPK,” kata Idrus Assagaf.

Lanjutnya, bagi calon pelamar CPNS dan CPPPK Tahun 2021 agar memperhatikan hal teknis sebelum rekrutmen dibuka. Hal tersebut meliputi kesiapan sarana dan prasarana atau tempat rekrutmen dan ruangan pelaksanaan CAT, keterpenuhan dekstop, dan internet.

“SOP pelaksanaan ujian CPNS dan CPPPK ini tidak boleh mengabaikan anjuran protokol kesehatan Covid-19. Ini yang harus menjadi perhatian kita bersama,” tukasnya.

Diketahui, titik lokasi pelaksanaan ujian Calon ASN ini untuk Pemprov Malut akan dilaksanakan di Laboratorium CAT Sofifi, untuk Halmahera Barat di Kantor Bupati, Halmahera Selatan di Gedung Serbaguna Labuha, Kota Tidore di Laboratorium CAT Sekretariat Pemkot Tidore, Halmahera Tengah di Kantor Bupati , Halmahera Timur di Kantor Bupati, Halmahera Utara di SMA Kristen Tobelo, Sula di Kantor Bupati Sanana, Pulau Morotai di SMA Negeri 1 Morotai dan Taliabu di SMAN 1 Bobong

Penulis : Aby
Editor : Aby

banner 1200x500

Komentar