oleh

Menag Dan 18 Kada Akan Hadiri STQN Di Sofifi

Jazirah Indonesia – Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas sudah dipastikan hadir dalam pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut).

Menag Yaqut Cholil sesuai jadwal akan tiba pada 16 Oktober dibandara Baabullah Ternate.

“Pak menteri sudah terkonfirmasi ikut hadir dalam kegiatan STQ, jadi baru Menag kalo yang lainnya nanti kita tunggu perkembangannya, ” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Rahwan K. Suamba saat melakukan konfrensi pers di media center STQ Nasional Sofifi, Selasa (12/10/2021).

Selain Menag, 18 kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur (Wagub) serta Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) tambah Rahwan juga sudah terkonfrimasi hadir dalam ivent berskala Nasional itu.

Kepala Daerah yang sudah dipastikan hadir diantaranya adalah gubernur Riau, gubernur Kepulauan Riau (Kepri), gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), gubernur Jambi, gubernur Jawa Timur (Jatim), gubernur Sumatera Barat (Sumbar), gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), gubernur Jawa Tengah (Jateng), wagub Jawa Barat (Jabar), wagub Kalimantan Timur (Kaltim), wagub Kalimantan Barat (Kalbar), wagub Gorontalo, wagub Papua Barat, wagub Kalimantan Tengah (Kalteng), wagub Bangka Belitung dan wagub Sumatera Barat (Sumbar) serta Sekprov Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sementara untuk peserta yang sudah terdaftar sampai saat ini sudah ada dari 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 1.652 orang,” pungkas Rahwan.

Penulis : Arbi Achmad Yono
Editor : Arbi Achmad Yono

banner 1200x500

Komentar