oleh

Kafilah Dari 12 Provinsi Melakukan Registrasi Ulang

Jazirah Indonesia – Dua hari menjelang pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXVI yang digelar di Provinsi Maluku Utara, kafilah dari sejumlah provinsi mulai melakukan registrasi ulang.

Dilansir dari lamaan malut.kemenag.go.id, Kafilah yang melakukan registrasi ulang pada hari ini, Kamis (14/10/2021) berjumlah 12 Provinsi. Sisanya sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia yang akan dilanjutkan pada keesokan harinya Jumat, 15 Oktober 2021.

banner 1200x500

“Selamat datang kepada semua kafilah, semoga selama berada di Sofifi semuanya merasa senang, puas dan bahagia serta bisa mengikuti STQ Nasional dengan sebaik-baiknya”, ujar Kakanwil Agama Provinsi Maluku Utara, Sarbin Sehe.

Sarbin bilang, ajang STQ Nasional merupakan salah satu syiar islam yang harus terus dikembangkan dan dilestarikan karena diharapkan akan jadi perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Ia juga berpesan, meskipun STQ Nasional Tahun ini dilangsungkan masih dalam suasana pandemi, ini tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tetap produktif dan proaktif dalam membangun nilai-nilai keagamaan bagi kehidupan masyarakat.

“Semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan STQ Nasional ke-XXVI ini agar dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin”, pesan Kakanwil

Perlu diketahui, 12 Provinsi yang melakukan registrasi ulang pada hari ini diantaranya :

  1. Provinsi Papua Barat
  2. Provinsi Papua
  3. Provinsi Sulawesi Tengah
  4. Provinsi Bangka Belitung
  5. Provinsi Kalimantan seletan
  6. Provinsi Kalimantan Tengah
  7. Provinsi Riau
  8. Provinsi Sumatera Selatan
  9. Provinsi Bengkulu
  10. Provinsi Nusa Tengga Timur
  11. Provinsi Kepulauan Riau
  12. Provinsi Jawa Tengah

Penulis : A. Achmad Yono
Editor : A. Achmad Yono

Komentar