oleh

Kada Se Indonesia Mulai Berdatangan Jelang Pembukaan STQ N

Jazirah Indonesia – Jelang Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI di Sofifi Provinsi Maluku Utara, hari ini Para Tamu undangan serta Kepala Daerah ( Kada) se Indonesia Mulai berdatangan ke Provinsi Maluku Utara (15/10/2021).

Dengan menumpangi pesawat Wing Air, pada Kada ini tiba pada pukul 08.30 WIT. Tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Istri, tidak berselang  lama tiba dengan Pesawat Batik Air Gubernur Sulawesi Tengah  H. Rusdi Mastura, Asisten I Provinsi Lampung Drs.

Qudratul Ikhwan. Sementara pukul 14.23 WIT dengan Batik Air tiba Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, Asisten II Provinsi Papua.

“Selain para Gubernur, juga turut datang adalah para tamu undangan lainnya yang terdiri dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Sekda Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung yang juga telah tiba di Ternate Provinsi Maluku Utara dan disambut pengalungan Sal serta  tarian Soya-soya,” kata Juru Bicara Kantor Gubernur Maluku Utara, Rakhwan K Suamba.

Rakhwan menambahkan, pada pukul 14.23 WIT dengan Pesawat Batik Air, juga tiba rombongan kafilah dari Provinsi Bali yang berjumlah 18 orang.

Dengan hadirnya kafilah dari Provinsi Bali di Provinsi Maluku Utara katanya maka sudah ada sebanyak 33 rombongan kafilah se Indonesia di Jazirah Al-Mulk ditambah tuan rumah Provinsi Maluku Utara yang siap mengikuti Perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara.

“Para Gubernur  serta tamu undangan di sambut oleh Asisten II Pemprov Sri Hatari dan Asisten III Asrul Gailea, serta Ketua Bidang Penjemputan Bambang Hermawan, Wakil Ketua Penjemputan VVIP Ali Fataruba,  penanggungjawab LO Balitbangda Mulyadi Wowor, Penanggungjawab  LO Pariwisata Tahmid Wahab,”jelas Bang Wawan, sapaan akrab jubir kantor gubernur Maluku Utara itu.

Penulis : A. Achmad Yono
Editor : A. Achmad Yono

banner 1200x500

Komentar