oleh

Produk Binaan ANTAM Hiasi Pameran UMKM Di STQ N Sofifi

Jazirah Indonesia – Turut memeriahkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara, PT Antam Tbk UBPN Malut menghadirkan produk UMKM binaannya untuk meramaikan pameran produk UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara.

Melalui stand Kabupaten Halmahera Timur, ANTAM memamerkan produk binaannya yakni Kopi Halmahera  dan Cococraft dari Koperasi Tani Permata Buli, Madu Haltim dari Koperasi Wanita Mitra Jaya Subaim, Kerajinan Tangan / Miniatur oleh Mitra Binaan An. Ibu Theresia Sulami dan aneka kerajinan tangan lainnya.

banner 1200x500
Produk UMKM Binaan Antam Malut

Selain produk binaan Antam yang dipamerkan, Pemerintah Halmahera Timur dalam stand yang dibuka, juga memamerkan produk UMKM lainnya dari Halmahera Timur.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara Ery Budiman mengatakan bahwa selain meramaikan Event STQ Nasional di Sofifi, tujuan Antam memamerkan produk UMKM binaannya agar pelaku UMKM tersebut semakin terkenal dan mendapatkan pasar lokal dan domestik.

Ery menegaskan, Antam bukan hanya membina tapi berupaya untuk mempromosi dan membuka akses pasar bagi pelaku UMKM yang menjadi binaan Antam.

Sehingga kata Dia, ke depan Antam akan melibatkan pelaku UMKM binaan Antam pada pameran-pameran lainnya di Indonesia.

Pada Release yang  sama, KetuaTim Penggerak  PKK Halmahera Timur Sitinur Hi Ma’bud Ubaid mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Antam Tbk Maluku Utara yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan STQ Nasional di Sofifi dengan turut mempromosikan produk UMKM binaan Antam pada stand yang dibuka oleh Pemda Halmahera Timur.

“Semoga kedepan sinergi antara Pemerintah Daerah, Antam dan perusahaan lainnya yang beroperasi di Halmahera Timur terus terjalin agar masyarakat mendapatkan manfaat hadirnya investasi di Halmahera Timur, tutur Sitinur.

Selain produk UMKM binaannya, Antam juga menyediakan lima unit Minibus dengan pengemudi sebagai bagian dari partisipasi Antam untuk mensukseskan gelaran STQ Nasional ke XXVI yang telah di buka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Sabtu, (16/10/21) di Sofifi.

Sumber: Release

Komentar