oleh

Kafilah Maluku Apresiasi Gubernur dan LO Biro Ekonomi

Jazirah Indonesia – Pelayanan terbaik kepada para kafilah STQ Nasional XXVI ditunjukkan oleh tuan rumah Provinsi Maluku Utara, hal ini juga yang dirasakan oleh Kafilah Provinsi Maluku yang mendapat LO dari Biro Ekonomi Setda Malut.

“Terima kasih kami dari kafilah Maluku penghormatan luar biasa dari panitia, Gubernur Maluku Utara luar biasa dengan berani melaksanakan ini di Sofifi, dan pelayanannya luar biasa, khususnya LO dari Biro Ekonomi,” kata pelatih kafilah Maluku,  Ibnu Jarir saat ditemui di perumahan ASN III. Senin (18/10/2021).

Menurutnya, pengalaman mengikuti kegiatan serupa sudah sering, akan tetapi pelayanan dari Maluku Utara sangat membuatnya terkesan.

“Sudah berapa kali ke nasional hampir keliling Indonesia khususnya untuk MTQ maupun STQ, baru kali ini kita dapatkan LO yang luar biasa,” ungkap Imam Besar Masjid Agung Al-Fatah Ambon ini.

Ustad Ibnu bilang, sejak awal datang untuk komunikasi terkait dengan persiapan panitia, kemudian pada saat launching dan sampai sekarang pelayanan daripada panitia sangat berbeda dari daerah lain.

“Memang biasanya ada hal kecil, tapi itu biasa terjadi di mana-mana tapi khusus untuk pelayanan luar biasa. Saya salut buat teman LO yang dipimpin oleh Kepala Biro yang setiap saat selalu komunikasi dengan kami maupun teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Ditanya terkait pelayanan seperti apa yang diberikan, Ibnu menjelaskan salah satunya ialah LO sangat tanggap ketika ada persoalan langsung diperbaiki dan diselesaikan.

“Kedua, ada makanan-makanan ringan atau khas Malut yang disiapkan secara gratis, itu luar biasa dan belum pernah ada tempat lain. Kita di sini sampai malam pun ada teman-teman official untuk pelatih maupun ada peserta yang mengopi, itu disiapkan khusus ngopi oleh Kepala Biro Ekonomi,  itu luar biasa dan belum pernah kita dapatkan seperti ini itu sekali lagi,” pujinya.

Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi DR. Marwan Polisiri saat ditanya terkait pelayanan yang dilakukan oleh pihaknya menjelaskan, mereka hanya menjalankan perintah Gubernur Maluku Utara untuk melayani secara maksimal kepada para kafilah.

“Ini semua atas perintah gubernur, kita sebagai bawahan wajib menjalankan perintah itu dengan baik, tentu dengan kreativitas kita untuk membuat tamu nyaman,” ujarnya.

Sumber : Rd
Editor : A. Achmad Yono

banner 1200x500

Komentar