oleh

Malam Ini, Pengumuman Peserta STQN Yang Lolos Ke Fase Berikut

Jazirah Indonesia – Dewan Hakim (DH) Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-XXVI malam nanti akan mengumumkan 30 peserta dari perwakilan 34 provinsi yang lolos ke fase selanjutnya.

Pengumuman peserta yang lolos ke tahap selanjutnya ini sudah melalui rapat senat dewan hakim STQ nasional tahun 2021.

“Nama 30 peserta yang lolos ke babak selanjutnya untuk masing – masing cabang mata lomba ini akan diumumkan dewan hakim malam ini. Tentu datanya sudah dikantongi panitia lokal maupun nasional,” kata Rakhwan K Suamba, Karo Adpim Setda Provinsi Maluku Utara, (20/10/2021).

Ajang STQ Nasional Ke-XXVI dibuka pada Sabtu 16 Oktober lalu itu menghadirkan peserta dari masing – masing Provinsi di Indonesia dengan melombakan 4 katagori lomba yakni, mata lomba golongan tafsir Al-Qur’an / tafsir bahasa Arab dan mata lomba golongan musabaqoh al-hadist masing-masing golongan hafalan 100 hadist dengan sanat dan golongan hafalan 500 hadist tanpa sanat.

Selanjutnya cabang seni Al-Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, mata lomba cabang hafalan Al-Qur’an golongan 1 juz dan tilawah, golongan 5 juz dan tilawah, dan golongan 10, 20 dan 30 juz.

Penulis : A. Achmad Yono
Editor : Nazirul

banner 1200x500

Komentar