oleh

Dukung STQN, KAGAMA Malut Lakukan Bakti Sosial

Jazirah Indonesia – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Maluku Utara melakukan aksi sosial, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI di Sofifi, Rabu (20/10/2021).

Ketua KAGAMA Malut, Mulyadi Wowor menyebutkan kegiatan bertemakan ‘KAGAMA Berbagai’ ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan STQH Nasional XXVI, dengan cara berbagi makan kepada para jemaah dan petugas kebersihan di seputar Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi.

“Sebagai alumni dari Universitas Gadjah Mada kami merasa perlu untuk melakukan kegiatan berbagi seperti ini, selain mempererat ukhuwah sesama alumni juga ingin memberikan kontribusi kepada umat,” ungkapnya.

Mulyadi bilang, upayanya bersama dengan teman-teman alumni ini sebagai bentuk melayani para jemaah Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi yang baru saja selesai sholat dan belum makan.

“Selain para jemaah masjid kami juga berbagi dengan petugas kebersihan yang bekerja luar biasa untuk membuat venue utama STQ Nasional ini menjadi bersih dari sampah,” kata Mulyadi yang juga kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Provinsi Maluku Utara ini

Menurutnya, para petugas kebersihan merupakan komponen yang paling penting dan harus diperhatikan, Sebab peran merekalah yang menjadikan wajah Maluku Utara dipandang bersih dan berkesan.

“Pemberian kami mungkin tak seberapa, akan tetapi ini adalah upaya kepedulian kami untuk mendukung kegiatan nasional ini menjadi berkesan dan menyisakan cerita indah bagi para kafilah yang berlomba di Maluku Utara, rencananya hari Jumat subuh juga kita lakukan kegiatan KAGAMA berbagi,” ungkapnya.

Penulis : Ong Rasai
Editor : A. Achmad Yono

banner 1200x500

Komentar