oleh

Pujian Wamenag Dibalik Minim Fasilitas di Tempat STQH N XXVI

Jazirah Indonesia – Kendati minim fasilitas, Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi memuji suksesnya penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional ke- XXVI yang diselenggarakan di Sofifi, Maluku Utara.

“Kalau menyelenggarakan STQHN di tempat yang semua fasilitas ada, itu bukan hal yang luar biasa. Tapi kalau menyelenggarakan di tempat yang terbatas dan berhasil, itu baru luar biasa,” puji Zainut, (22/10/2021).

Wamenag Zainut bilang, kesuksesan penyelenggaran STQH Nasional Tahun 2021 selain dukungan Pemda Provinsi maupun beberapa pihak, juga tidak terlepas dari dukungan penuh warga Sofifi.

“Saya memberikan penghargaan dan terima kasih pada jajaran panitia nasional STQHN XXVI, Pemprov Maluku Utara, dan utamanya masyarakat Sofifi ini atas terselenggaranya STQHN XXVI ini,” pungkasnya.

Diketahui, antusias warga Ibu Kota Provinsi menyambut penyelenggaraan STQH Nasional XXVI di Sofifi ditunjukan dengan berbagai dukungan diantaranya melibatkan diri bersama ASN Pemprov maupun Pemkot Tidore Kepulauan dalam kerja – kerja bakti massal pembersihan lokasi Masjid Raya Sofifi dan poros jalan kilometer 40 dua pekan sebelum hajatan Nasional itu dibuka pada 16 Oktober lalu.

Tak cuma itu saja, sebagai wujud dukungannya, pemerintah desa dan kelurahan serta warganya juga memasang umbul – umbul dan lampu penerangan dipinggiran jalan depan rumah masing – masing.

“Kami berinisiatif memasang umbul – umbul dan menambah lampu penerangan jalan sepanjang rumah warga hingga pagar depan rumah – rumah wargapun dicat. Ada juga warga yang berkreasi sendiri membuat lampu sedemikian rupa sehingga suasana jalan utama sepanjang perkampungan hingga lorong – lorong seperti di kota kecil meski dengan sarana seadanya,” tutur Kepala Desa Kaiyasa, Samaun Yahya.

Penulis : Arbi
Editor : A. Achmad Yono

banner 1200x500

Komentar