oleh

Ketika Kafilah Sulbar Turut Kampanyekan Sofifi Rumah Kita

Jazirah Indonesia – Ada kesan tersendiri bagi para Kafilah STQH Nasional XXVI tahun 2021. Adalah cerita para Kafilah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang rupanya sangat nyaman berada di Sofifi Ibukota Provinsi Maluku Utara, daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang berkelas Nasional itu.

Serasa rumah sendiri, para Kafilah asal Sulbar ini memilih tetap di Sofifi sembari menunggu jadwal keberangkatan pulang ke kampung halaman.

“Besok pagi subuh (Minggu red) baru bertolak ke Ternate, saat ini Kafilah Sulbar masih di Sofifi,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Wowor yang juga selaku LO Kafilah Sulbar.

Menurutnya, melakukan pelayanan terbaik kepada Kafilah Sulbar sudah menjadi kewajiban sebagai tuan rumah, sejak awal kedatangan hingga acara ramah tamah kekeluargaan yang berlangsung pada Jumat (22/10/2021) sore kemarin, bertempat di Pondokan Sulbar Perum ASN II.

“Pertemuan kekeluargaan dalam rangka melepas Kafilah Sulbar yang akan kembali ke daerahnya setelah mengikuti STQH Nasional XXVI 2021 di Sofifi. Pada kesempatan itu kami saling memberi cenderamata sebagai simbol kita pernah satu rumah dan kita keluarga. Cendermata itu jadi pengikat tali silaturahim antara Maluku Utara dan Sulawesi Barat,” ujarnya sembari menyebutkan Kafilah Sulbar sangat antusias menggunakan pin bertuliskan Sofifi Rumah Kita yang ditempelkan ke dada.

Kepala Balitbangda Mulyadi Wowor Saat Memberikan Cenderamata Ke Utusan Kafilah Asal Sulbar

Sementara itu, ketua Kafilah Sulbar sekaligus Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Saleh Rachim mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Maluku Utara dan LO Balitbangda yang telah memberikan pelayanan terbaik selama berada di Maluku Utara.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang luar biasa oleh Bapak Gubernur Maluku Utara dan LO Balitbangda dibawah pimpinan Bapak Mulyadi Wowor,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Kafilah Sulbar juga mendukung seruan dari Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba yang menjadikan Sofifi Rumah Kita.

“Kita doakan semoga Sofifi makin maju dan menjadi Ibukota Provinsi Maluku Utara dan kita dukung slogan gubernur, Sofifi rumah kita,”tegasnya.

Penulis : Ong Rasai
Editor : A. Achmad Yono

banner 1200x500

Komentar