oleh

Berkunjung ke Tidore, Ini Yang Disampaikan Prof Nizam

Jazirah Indonesia  – plt.Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof Ir. Nizam menyampaikan, saat ini pemerintah terus mendorong kampus agar mempunyai daya dukung atau relevan dengan pembangunan di daerah.

“Saat ini Pemerintah sedang mendorong betul perguruan tinggi kampus untuk bisa lebih relevan dengan pembangunan di daerah melalui program yang kita sebut dengan kampus merdeka,” tutur Prof Ir. Nizam

banner 1200x500

Ini disampaikan Prof Ir. Nizam saat berkunjung ke Tidore dalam kunjungan kerja Forum Dekan Teknik dari Sabang sampai Merauke ke Tidore, Minggu ((7/11/2021).

Setelah mendengar paparan dari Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, pria yang mendapat Gelar Doctor of Philosophy  dari University of London ini mengatakan, semoga apa yang disampaikan walikota atas prestasi yang diraih, perlu menjadi lebih maju ke depan.

Forum Dekan ini kata Nizam, telah lama ingin berkunjung ke Ternate dan Tidore guna menyaksikan langsung kemajuan terutama perguruan tinggi, namun baru mendapat kesempatan.

“Kami adalah dekan-dekan fakultas teknik dari sabang sampai merauke, yang sebenarnya telah lama ingin berkongres di Maluku Utara khususnya Tidore dan Ternate, namun baru berkesempatan kali ini untuk bisa menyaksikan kemajuan di Maluku Utara”, Kata Nizam.

Dosen dengan status Guru Besar Teknik Sipil UGM ini mengatakan jika ke depan, mahasiswa tidak hanya terfokus belajar di ruang kelas saja, akan tetapi dibimbing menghadapi sumber daya lokal yang ada.

“Ke depan mahasiswa tidak hanya belajar di kelas, Kami akan mendorong keluar dari kampusnya untuk membangun daerah di berbagai sector”, kata Prof Nizam.

Sektor-sektor yang disebutkan misalnya, pertanian, industri, pariwisata dan sektor lainnya dibawah bimbingan dosen dan ini lanjutnya akan dilakukan akan berlaku untuk mahasiswa dari sabang sampai merauke.

Reporter : H Kamarudin. Editor : Nazirul

Komentar