oleh

Kapolda Maluku Utara Lantik 266 Brigadir Polisi

Jazirah Indonesia – Sebanyak 266 siswa Bintara Polri tahun 2021 resmi dilantik menjadi anggota Polri di SPN Polda Malut, Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Rabu (22/12/2021), 35 peserta diantaranya berasal dari Papua.

Pelantikan ini ditandai dengan pelepasan tanda pangkat siswa menjadi pangkat efektif Brigadir Polisi Dua (Bripda) oleh Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin. S, kemudian pengambilan sumpah menjadi anggota Polri.

banner 1200x500

Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Malut pada kesempatan tersebut mengatakan, Hari ini telah bertambah lagi perekrutan Bintara Polri sebanyak 15.526 personel.

Diantara jumlah tersebut lanjutnya, terdiri atas 14.772 polisi laki laki dan 754 polisi wanita dari beberapa lembaga pendidikan Polri yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi polri yang semakin optimal.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku kepala lembaga pendidikan dan pelatihan polri, mengucapkan selamat kepada para bintara remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan dengan baik”, tutur Risyapudin.

Lanjutnya, kemudian menjalankan tugas, kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, adil, guna melahirkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Risyapudin mengajak untuk terus bersemangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Para Bintara Polri yang baru lulus nantinya ditempatkan di seluruh Pelosok di seluruh Indonesia sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, kata Risyapudin.

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini yang sudah sangat berkembang tambahnya, menuntut Polri yang lebih profesional demikian juga era demokrasi dimana kepercayaan masyarakat sebagai kekuatan utama Polri.

Komentar