oleh

Rektor Unkhair Lantik Pejabat Warek dan Dekan

Jazirah Indonesia – Rektor Universitas Khairun (Unkhair) M. Ridha Ajam, Senin (31/1/2022) melantik 10 pejabat sebagai rektor dan dekan di lingkup Unkhair.

Kegiatan pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Pejabat tersebut berlangsung di Aula Nuku, Gedung Rektorat Unkhair Senin (31/1/2022).

Pejabat yang dilantik adalah Dr. Hasan Hamid sebagai  Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik, Dr. Abdullah W. Jabid sebagai Warek Bidang Umum dan Keuangan, Abdul Kadir Kamaluddin Warek Bidang Kerja Sama, Kemahasiswaan dan Alumni.

Untuk jabatan Dekan, Rektor melantik Jamal Hi. Arsad sebagai  Dekan Fakultas Hukum, Muhsin N. Bailussy Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Abdu Mas’ud Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Dekan Fakultas Teknik dijabat oleh Endah Harisun.

Mantan Warek Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Abdul Wahab Hasyim mengisi jabatan baru sebagai Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Muhammad Irfan sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Dr. Suratman Sudjud menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu.

Ridha Ajam dalam sambutannya mengatakan, sertijab, perpindahan jabatan dan pergantian pejabat adalah sesuatu yang normal saja, sesuatu yang biasa di dalam birokrasi.

“Di perguruan tinggi, ini adalah tugas tambahan yang diberikan kepada kita. Tugas pokok kita adalah mengajar, meneliti dan melakukan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Ridha.

Dia berharap pejabat-pejabat yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

M Ridha juga meminta pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai peraturan agar penyelenggaraan universitas dapat berjalan sesuai dengan standar Undang-undang (UU) Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Dia juga mengatakan, tantangan Unkhair dalam menghadapi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), termasuk tantangan Unkhair sebagai Badan Layanan Umum (BLU).

Demikian sambungnya, renumerasi dosen dan tenaga kependidikan, serta tantangan terkait dengan kerja sama dalam rangka memastikan indikator kinerja utama Unkhair dapat tercapai.

“Semuanya butuh kerja keras. Olehnya itu, kerja keras ini kita tidak boleh berjalan sendiri. Kita butuh dukungan dari semuanya, baik dukungan dari para dosen dan juga tenaga kependidikan,”jelasnya.

banner 1200x500

Komentar