oleh

Rahim Leader Nasdem Yang Humanis

Oleh : Risal Sarian

 

KITA membangun partai bukan untuk menjadikannya sebuah perusahaan dalam logika industrialis. Partai adalah instrument pergerakan. Disini tak boleh ada semangat transaksional, tak boleh ada yang berpikir mencari selisi atau berdagang. Nasdem adalah partai yang menjadi sikap ideologi dan dikelola secara professional.

Politik gagasan sebagai spirit yang sedang kita jalankan dapat mememberikan hasil yang jauh berarti. Saya percaya kalau memang kita konsisten terus waktu ke waktu. Berani menawarkan alternatif–alternatif pikiran. Yang tidak hanya terjebak pada langkah-langkah normatif. Tapi, berani melangkah jauh dari pendekatan-pendekatan yang normatif.

Bolelah kita mengharap dan bertekad menjadi partai nomor satu di Indonesia. Dari gagasan dan pemikiran yang disampaikan ketua umum DPP Nasdem Surya Paloh diatas, membuat Abd. Rahim Odeyani, SH, MH, selaku ketua DPD Nasdem Halteng terus melakukan gebrakan di Halmahera Tengah.

Abd. Rahim Odeyani merupakan sosok leader yang humanis di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang memupuk setiap tindakan dan strateginya. Abd. Rahim Odeyani memiliki gaya kepemimpinan yang mengilhami banyak pemuda bergabung dengan Partai Nasdem kabupaten Halteng.

Dalam acara temu kaders dan pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) di wilayah kecamatan Patani yang meliputi 4 kecamatan diantaranya, kecamatan Patani, Patani Barat, Patani Utara dan Kecamatan Patani Timur yang dilaksanakan pada Selasa 1 Maret 2022, ternyata dari jumlah 500 orang yang ikut dilantik menjadi Pengurus DPRT banyak berasal dari kalangan muda. Kecenderungan pemuda bergabung dengan Partai Nasdem serta mendapat penyambutan dari simpatisan dengan jumlah ribuan orang yang membanjiri lapangan Batu Dua Desa Tepeleo Kecamatan Patani Utara. Hal ini dapat dinilai bahwa Abd. Rahim Odeyani mampu melakukan kolaborasi dan interaksi dengan pengurusnya maupun masyarakat Halmahera Tengah.

Rahim adalah leader yang humanis karena memiliki kemampuan membangun suatu budaya kepemimpinan yang harus ditiru oleh DPD Nasdem di wilayah provinsi Malut. Dibawa kepemimpinan Rahim dapat membangun kapasitas juniornya yang di masa depan akan menjadi suksesor dengan menghadirkan sebuah kantor Nasdem di Kota Weda dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkualitas bagi generasi masa depan. Salah satu kantor partai Nasdem terbesar di tingkat kabupaten/kota wilayah provinsi Malut.

Membludaknya lautan manusia di acara temu kaders dan pelantikan Pengurus DPRT dapat disaksikan langsung oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DWP) Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara (Malut). Pengurus DPW Malut menilai Kaka Imo mampu menunjukkan kemimpinan dan prestasi dalam melakukan konsolidasi Partai Nasdem di Halmahera Tengah. Hal itu diungkapkan Sekretaris DWP Provinsi Malut, Malik Ibrahim.

Menurut Malik, bahwa Rahim layak mendapat apresiasi karena fokus atas tanggung jawab terhadap partai Nasdem. Karakter itulah harus menjadi motivasi bagi kaders Nasdem di kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara. “Saya sangat terharuh dengan acara yang didesain oleh DPD Nasdem Halteng dengan menghadirkan ribuan manusia untuk menyaksikan temu kaders dan pelantikan DPRDT. Ini sangat luar biasa yang menjadikan momen bersejarah di bumi Fagogoru. Kami sangat yakin dan percaya bahwa dibawa kepemimpinan Kaka Imo ini partai Nasdem akan bangkit di Halmahera Tengah. Kami juga optimis bahwa Bupati Drs. Edi Langkara, MH, akan ikut berpartisipasi untuk membesarkan partai Nasdem.

Secara pribadi ia memberikan apresiasi penuh atas kepemimpinan kaka Imo. Karena acara temu kaders dan pelantikan pengurus DPRT seperti ini sesungguhnya adalah pra Rakerda Maluku Utara. “DPD Nasdem Halteng melakukan satu lompatan yang sangat luar biasa, dan DPD Nasdem sudah memiliki kesiapan untuk mnghadapi pemilihan 2024 mendatang,” ucapnya.

Malik juga memberikan apresiasi kepada kepemimpinan Elang-Rahim yang memiliki jiwa membangun. Sebab dalam perjalanan melintasi Weda dan Patani nampak infrastruktur jalan dan jembatan yang begitu luar biasa. “Dulu pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tidak pernah kita lihat ini ternyata dibawa kepemimpinan Elang-Rahim dapat mewujudkannya,” ujar Malik.

Kepemimpinan Rahim di partai Nasdem juga mendapat apresiasi dari Bupati Drs. Edi Langkara, MH. Menurutnya bahwa konsolidasi yang dilakukan DPD Nasdem Halteng begitu luar biasa. Apalagi saat ini DPD Nasdem memiliki kantor sendiri di kota Weda yang menjadikan pusat konsolidasi menyambut pemilihan serentak 2024.

banner 1200x500

Komentar