oleh

Pengurus KONI Periode 2021-2025 Halmahera Timur Dilantik

Jazirah Indonesia – Pengurus baru masa periode 2021-2025 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara dilantik, bertempat di ruang aula kantor Bupati Halmahera timur Kamis, (17/3/2022).

Pengurus KONI Haltim Baru tersebut dilantik Ketua KONI Maluku Utara, Djafar Umar berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor:027/KPTS/KONI-MU/XII/2021.

banner 1200x500

Hadir pada pelantikan Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub, Sekretaris Daerah, Ricky Chairul Richfat, unsur Forkopimda Halmahera Timur, Sekretaris KONI Maluku Utara Jasman Abubakar, Dirut (BUMD), Perwakiln PT Antam, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Pimpinan (OPD).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Halmahera Timur Ricky Chairul Richfat mengatakan, kemajuan olahraga di Kabupaten Halmahera Timur butuh dukungan semua pihak terutama dukungan dari Bupati selaku dewan penasehat pelindung dan penyatuan (KONI) Halmahera Timur.

“Kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik mari kita tunjukan prestasi olahraga Halmahera Timur di Maluku Utara dan kanca Nasional,” katanya.

Ricky juga mengajak kepada jajaran Forkopimda untuk berkenaan menjadi pembina bahkan menjadi ketua-ketua cabang olahraga (Cabor) di Halmahera Timur.

“Saya pikir kemajuan olahraga di Halmahera Timur merupakan kewajiban kita bersama,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Maluku Utara, Djafar Umar pada kesempatan itu berharap kepada Pengurus KONI yang baru dilantik agar dapat melanjutkan program kepengurusan KONI yang lama.

“Hal itu dilakukan dalam rangka memelihara kesinambungan pembinaan prestasi untuk menghadapi berbagai even daerah, nasional maupun internasional,” harap Djafar Umar.

Djafar juga mengajak untuk menjaga kesinambungan menghadapi berbagai event baik Daerah Nasional maupun internasional.

Karena 2022 lanjutnya, KONI Maluku Utara akan melaksanakan pekan olahraga provinsi ke IV dengan tuan rumah bersama Kota Ternate dan Tidore,

“Event ini penting dan strategis untuk menjaring atlit-atlit potensial dipersiapkan menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2023 dan PON XXI Tahun 2024 di Aceh, Medan Sumatera Utara,”, katanya.

Terpisah Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, pada kesempatan yang sama mengatakan, ada beberapa catatan yang akan disampaiakn yang pertama segera dibentuk pengurus cabang-cabang olahraga di Halmahera Timur.

“Karena banyak cabor di Halmahera Timur, belum memiliki kepengurusan secara permanen, maka melalui kepengurusan KONI Halmahera Timur, saat ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pembentukan kepengurusan cabor-cabor,” Kata Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub saat sambutan.

Ubaid, menjelaskan, langkah yang berikut adalah segera melakukan identifikasi cabor-cabor yang betul familiar di Masyarakat Kabupaten Halmahera Timur.

“Jadi meskipun cabor olahraga kita di Halmahera Timur sedikit tetapi memberikan prestasi yang banyak. Maka saya berharap kepada KONI yang baru dilantik agar segara lakukan identifikasi,” jelasnya.

Komentar