oleh

Tiga Kecamatan di Kota Tikep Dapat Bantuan Tower BTS XL

Jazirah Indonesia – Tiga kecamatan di Wilayah Oba Kota Tidore Kepulauan di tahun 2022 mendapat bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informartika (Kominfo) RI berupa tower BTS XL.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan Budi Mustafa, Kamis (17/3/2022) mengatakan, bantuan dari kementerian Kominfo tersebut melalui program N3T atau NON3T berupa tower BTS XL ini, sebanyak 11 titik yang tersebar di tiga kecamatan wilayah Oba

11 titik tersebut yakni Desa Beringinjaya, Desa Aketobololo, Desa Akelamo, Desa Akesai, Desa Akeguraci, Desa Tauno, Kelurahan Payahe, Desa Selamalofo, Desa Lifofa Desa Maidi dan Desa Nuku, semuanya itu di bangun tahun ini menggunakan jaringan XL. ungkapnya.

Untuk bantuan ini kata Budi,  pihaknya telah mengusulkan pada tahun 2020-2021, karena dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga baru direalisasi tahun 2022.

Untuk tahun 2022 berdasarkan daftar dari PT. Pretelindo, hanya terdapat di tiga wilyah yang ada di daratan Oba, yakni Kecamatan Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan.

“Tidore sendiri belum dapat, mudah-mudahan kedepan ini kita akan usahakan, dan ini juga kita sudah sampaikan kepada PT. Pretelindo dan responnya sangat positif”,  kata Budi.

Tower BTS XL saat ini kata Budi, proses bangunannya sudah mulai jalan, hari ini atau besok akan dikerahkan beberapa bidang kominfo untuk turun pantau.

“Insya Allah dalam bulan ramadhan wilayah tersebutnanti sudah bisa menikmati akses internet,”, jelasnya.

banner 1200x500

Komentar