oleh

Forum Perangkat Daerah Kota Tikep Diharapkan Jadi Media Interaktif

Jazirah Indonesia – Forum lintas Perangkat Daerah merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Perangkat dDaerah dan (RKPD) Kota Tidore Kepulaun tahun 2023.

Forum tersebut diharapakan menjadi media interaktif bagi segenab stakeholders untuk menetapkan program dan kegaiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi progran tahun anggran berikutnya.

banner 1200x500

Ini disampaikan Sekretaris Daerah Ismail Mewakili Walikota Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dalam sambutannya saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 untuk penyusunan RKPD Tahun 2023, Selasa (22/3/22).

“Forum ini juga merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel, dengan tetap memperhatikan prioritas  pembangunan nasional, maupun propinsi Maluku Utara”, jelas Ismail.

Kegiatan tersebut  mengangkat tema “ Penguatan Pusat-pusat Pelayanan dan Kawasan Strategis Yang Mendukung Pembangunan Sumberdaya Manusia, Pembangunan Ekonomi dan Pengembangan Pariwisata”.

Forum ini kata Islmail, harus mampu menelaah dan mensinergikan seluruh usulan yang disampaikan melalui Musrenbang RKPD DAN Pokok-pokok Pikiran DPRD, RKPD sesuai arah kebijakan pembangunan daerah.

Sementara Laporan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Abdul Rasyid Fabanyo mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan.

Selain itu kata Dia, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas fungsi perangkat daerah.

“Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah,”katanya.

Kegiatan forum perangkat daerah ini diikuti dengan 100 orang terdiri dari Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD serta Camat  beserta delegasi kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan.

Komentar