oleh

Seorang Pria di Haltim Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kontrakan

Jazirah Indonesia – Seorang pria berinisial JR (21) ditemukan tewas akibat gantung diri di belakang dapur rumah kontrakan di desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Kamis, (24/03/22) dini hari pukul 04.30 Wit.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Timur Iptu Abu Zubair Latupono  menjelaskan, korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan tali yang diikat pada balok rangka atap yang akan dibangun dapur kosan-kosan.

banner 1200x500

Kronologi disampaikan Iptu Abu Zubair, korban awal ditemukan oleh Herlina (29) yang hendak buang air di kamar kecil yang berada di belakang rumah kontrakan tersebut.

Setibanya di belakang, Herlina melihat pintu bagian belakang setengah terbuka, la pun membuka pintu dan  menemukan korban dalam keadaan gantung diri dengan posisi stengah jongkok kaki terpental di tanah.

“Saksi (Herlina) lansung melaporkan ke SPKT Polres Halmahera Timur. Selanjutnya tim piket SPKT serta Kasat Intelkam Polres Haltim dan Kasat Reskrim Polres mendatangi TKP”, kata  Iptu Abu Zubair.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa tali sepanjang 2 meter.

Selanjutnya disampaikan  Iptu Abu Zubair, jasad korban dibawa ke Puskesmas Buli untuk dilakukan pemeriksaan Visum Et Repertum (VER).

Dari pemeriksaan dokter dan tim indentifikasi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Setelah dikonfirmasi ke  pihak keluarga korban yang berada di Desa sosol kata Iptu Abu Zubai, mereka ikhlas menerima kondisi yang ada dan menolak untuk dilakukan Autopsi.

“Permintaan keluarga agar korban dapat diantar jenazahnya menggunakan ambulance Puskesmas  ke desa sosol  Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara untuk dikebumikan oleh pihak keluarga”,  tutupnya.

Komentar