oleh

POSSI Kota Tidore Dilantik, Siap Cetak Atlet Selam Berprestasi

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia ( POSSI) Kota Tidore Kepulauan dilantik oleh Ketua POSSI Provinsi Maluku Utara M. Rahmi Husen, S.Sos, M.Si di Kawasan Pantai Tugulufa, Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan ini disaksikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE, Sekretaris Daerah selaku Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo,S.Pd,MM, Forkompinda Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus POSSI Kota Tidore Kepulauan yang baru di lantik, .

Dia mengharapkan kegiatan pada hari ini bisa menjadi awal dari perkembangan baru POSSI Kota Tidore Kepulauan dalam memberikan sumbangsinya kepada daerah melalui olahraga selam.

Untuk itu lanjutnya, Ketua dan Pengurus POSSI yang baru bisa dapat memberikan prestai terbaik serta inovasi-inovasi terbaru yang mampu mensinegrikan dengan program dan kegiatan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dari segi Pariwisata Bahari.

Muhammad juga berharap, hadirnya POSSI Kota Tidore Kepulauan ini dapat membantu Pemerintah Daerah, Polisi,TNI dan masyarakat agar sama-sama menjaga, melindungi, dan melestarikan alam bawah laut yang ada di daerah ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Prov. Maluku Utara selaku Ketua POSSI Provinsi Maluku Utara M. Rahmi Husen dalam sambutannya mengatakan, POSSI Provinsi Maluku Utara sudah memiliki beberapa atlit yang berprestasi di Tingkat Nasional.

Hanya saja kata M. Rahmi, dalam perjalanan waktu pembinaan olahraga selam ini mandek, mudah-mudahan dengan berdirinya POSSI Kota Tidore Kepulauan ini dapat melahirkan atlit-atlit baru yang bisa berkembang dan berprestasi di tingkat Daerah, Provinsi maupun Nasional.

Selain Olahraga selam kata M Rahmi, POSSI juga sangat peduli terhadap kelestarian alam bawah laut kita, maka dari itu marilah kita sama-sama menjaga dan melestarikan alam bawah laut didaerah ini.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan selaku Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya mengatakan, selaku Ketua KONI, dirinya mengapresiasi kepada POSSI Provinsi Maluku Utara atas pelantikan ini.

Ismail berharap, POSSI Kota Tidorre Kepulauan dibawah kepemimpinan Ketua Ibu Riri Aisya Dano Taher dapat membawa angin segar dalam dunia olehraga selam di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara Ketua POSSI Kota Tidore Kepulauan Riri Aisya Dano Taher dalam mengatakan,  selain masyarakat dan pemerintah, POSSI Kota Tidore Kepulauan ini juga bekerjasama dengan pemuda untuk melindungi, menjaga dan melestarikan laut.

Kemudian kami juga bekerja sama untuk mencari bibit-bibit atlit penyelam yang nantinya diikutasertakan dalam kejuaraan Porpov pada bulan Juni nanti.

Selesai pelantikan ini agenda berikut dari POSSI Kota Tidore Kepulauan selanjutnya yaitu ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit atlit selam.

Komentar