oleh

Kunjungan Perdana, Pangdam XVI/Patimura Kagum Dengan Keramahan dan Keindahan Tidore

Jazirah Indonesia – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Patimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, Minggu (3/4/2022) siang melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali ke Tidore setelah resmi mengemban tugas sebagai Pangdam Patimura Pada 29 Desember 2021 lalu.

Pangdam didampingi Ibu Pangdam Eka Mei Selly Lubis dan rombongan tiba di Pelabuhan Trikora Kelurahan Goto Kota Tidore pukul 14.45 WIT.

Kemudian, mengikuti prosesi tradisi Joko hale (injak tanah) sebagai tanda penghormatan bagi tamu/pejabat yang baru pertama kali menginjakan kakinya di Bumi Tidore.

Kedatangan Pangdam disambut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Turut serta dalam rombongan Kunker Pangdam XVI/ Patimura tersebut di antaranya, Ibu Eka Mei Selly Lubis (Ibu Pangdam), Brigjen TNI Muchidin (Irdam), Ibu Tety Pudjiharti (Ibu Irdam), Kol Inf Herlambang (Asintel), Ibu Tika Pamella Sarah (Ibu Asintel), Kol Inf Rusdian Parma (Asops), Ibu Eza Novalinda (Ibu Asops), Kol Arm Yuniar Dwi Hartono (Aspers), Ibu Purnawidhitama Putri (Ibu Aspers).

Setelah mengucapkan selamat datang kepada Pangdam, Dia mengahrapkan silaturahim kunjungan persahabatan tersebut dapat memeberikan dampak kedepan.

“Semoga silaturahim yang sudah terjalin baik ini dapat memberikan dampak bagi persatuan dan kesatuan NKRI” Ucap Capt.Ali.

Walikota Tidore juga melaporkan bahwa berkat kerja keras Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI berhasil menurunkan angka pasien Covid-19 hingga Nol. Sedangkan capaian Vaksinasi sudah mencapai 70 persen.

“Capaian angka percepatan vaksinasi 70 persen lebih inilah yang membuat Kota Tidore saat ini sudah masuk pada urutan ketiga capaian untuk Provinsi Maluku Utara” Ungkap Capt. Ali.

Sementara itu Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menyampaikan terimakasih dan sekaligus merasa terhormat disambut dengan prosesi adat.

“Saya sangat bangga bisa berkunjung ke Kota Tidore yang terkenal dengan kearifan lokalnya, dan keindahan alamnya yang luar biasa, serta keramahan warga masyarakat Tidore” Kata Richard.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan Cinderamata berupa plakat daerah dan Amo (sukun) Maitara oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim kepada Pangdam Patimura Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Sedangkan Ketua TP-PKK Ibu Syafiah Ali Ibraghim juga memberikan kain Puta Dino (tenun khas Tidore) kepada Ibu Ibu Eka Mei Selly Lubis.

Rombongan kemudian mengunjungi Kadaton Kesultanan Tidore dan Kodim 1505 Tidore untuk bersilaturhmi.

banner 1200x500

Komentar