oleh

BWS Malut Gelar Safari Ramadan di Sejumlah Lokasi Proyek

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan, Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara (Malut) menggelar Safari Ramadan ke sejumlah lokasi proyek di beberapa kabupaten. Kegiatan tersebut sekaligus memantau progres pelaksanaan pekerjaan konstruksi di lapangan.

Rombongan Safari dipimpin langsung Kepala BWS Malut, Kalpin Nur, S.T., M.M, didampingi Kasie Perencanaan, Muchlis Mas’ud, S.T., Kasatker PJPA, Rizhali Triutomi, Sahan, S.T., M.T.,  dan Kasatker PJSA, Ali  Trusharyanto, S.T., M.T., serta sejumlah pejabat struktural lainnya.

Kegiatan Safari Ramadhan dimulai Rabu (13/04/2021) dengan mengunjungi lokasi pekerjaan Saluran Irigasi Bendung Tilope di Desa Tilope Kecamatan Weda Tengah dan pekerjaan Pengaman Pantai Kota Weda di Desa Nurweda dan Desa Sawai Itepo, Kecamatan Weda.

Dari Halmahera Tengah, rombongan bertolak menuju Sofifi untuk memantau pekerjaan Breakwater di kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Malamnya rombongan BWS menuju Halamahera Timur untuk bersiap melanjutkan kegiatan pada besoknya.

BWS maluku Utara lakukan Safari Ramadhan di sejumlah lokasi proyek [foto. dok BWS Malut],
Di Halmahera Timur, Kemarin (14/04/2020), rombongan BWS memantau sejumlah proyek diantaranya, Pemantauan kondisi Tanggul Sungai Tutiling dan Automatic Water Level Recorder (AWLR) atau Alat Pengukur Tinggi Muka Air di Desa Akedaga, Kecamatan Wasile Timur.

Selain memantau lokasi pekerjaan yang sedang berlangsung, pihak BWS juga memantau Sungai Opiyang yang saat ini mengalami pelebaran dan sedimen yang cukup menghawatirkan.

Rencananya akan dibangun 2 titik Bronjong di sungai tersebut untuk mengatasi kerusakan yang lebih parah. Rombongan BWS mengakhiri Safarinya di Desa Saolat, Kecamatan Wasile Selatan untuk memantau pekerjaan Air Baku.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memastikan pekerjaan pada Tahun Anggaran 2022 ini progres harus berjalan lancar dan sesuai rencana. Oleh karena itu, kami berharap dukungan masyarakat dalam rangka sama-sama menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut sehingga manfaatnya segera didapatkan,” ujar Kepala BWS sebagaimana Rilis yang diterima Jazirah Indonesia, Kamis (14/04/2022).

Komentar