oleh

Mendagri Tetapkan Sekda Sebagai Penjabat Bupati Morotai

Jazirah Indonesia – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai akhirnya ditetapkan Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian sebagai Penjabat Bupati di daerah tersebut.

Ini dilakukan karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, Benny Laos – Asrul Padoma tekah selesai pada 22 Mei 2022.

Penetapan Mendagri tersebut sesaui Surat Keputusan (SK) yang diserahkan oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Sesditjen Maddaremmeng, Direktur FKDH Andi Bataralifu kepada Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba.

Ini disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin A Kadir, saat mendampingi Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba menerima SK di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

“Untuk rencana pelaksanaan Pelantikan pada hari Jumat (27/5/2022,”kata Samsuddin.

Diketahui, M Umar Ali sebelum menjadi Sekda, pernah menjabat Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asisten 2, Kepala PDAM, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Terkait 3 nama calon penjabat Bupati Morotai yang diusulkan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, tidak termasuk Sekda Morotai.

Ketiga nama yang diusulkan adalah Kadis Kehutanan Sukur Lila, Kadis PMD Samsudin Banyo, dan Kepala BPKAD Ahmad Purbajat.

Baca juga: Belum Ada SK Penjabat Bupati Morotai, Pemprov Siapkan Plh

banner 1200x500

Komentar