oleh

Pelantikan PMII Tikep, Pengurus PB: Mengawal Pembangunan Adalah Perintah Agama

Jazirah Indonesia – Pengurus Cabang (PC) Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Tidore Kepulauan masa khidmat 2022-2023 Resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) PMII.

Pelantikan tersebut mengusung tema “Restorasi Kepemimpinan Emas PMII Tidore, Dalam Mengawal Pembangunan Daerah”. Pelantikan tersebut di hadiri oleh Pengurus Besar (PB) PMII,  M Rohim Hidayahtullah, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senen. Minggu 29 Mei 2022.

banner 1200x500

Pengurus Besar PMII M Rohim Hidayahtullah pada kesempatan ini mengatakan, tugas utama PMII adalah pengembangan diri, dan pengembangan organisasi.

M Rohim juga mengatakan, mengawal pembangunan daerah adalah perintah agama, namun mengawal pembangunan menggunakan ilmu.

“Tugasnya anak muda adalah menggali ilmu, karena potensi ilmu itu bisa di terima atau bisa di sembah tergantung anak mudanya, karena era saat ini adalah era anak muda,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu mengawal menggunakan gagasan yang murni untuk bisa diterima di berbagai kalangan.

Sementara Ketua PMII Cabang Tidore Kepulauan Adnawati Umar usai dilantik mengatakan ini merupakan perempuan yang pertama kali perempuan yang pertama menjadi ketua umum PMII di Maluku Utara.

banyak sekali kejadian sosial di Maluku Utara, sebagai organisasi ekstra kampus akan mengawal kebijakan pembangunan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Kami akan mengawal program yang di canangkan oleh daerah kota Tidore kepulauan, untuk kemajuan negeri yang kita cintai ini,” tuturnya.

Wakil walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senen dalam sambutannya mengatakan, tema Pelantikkan ke XI PMII kali ini memiliki makna yang alam.

Dan lanjutnya, memang benar Kota Tidore Kepulauan membutuhkan pemuda-pemuda yang mampu sebagai agen perubahan, bagian dari generas pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan.

Selain itu pemerintah berharap kepada pemuda terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan luas, dalam mendukung Pembangunan di Tidore serta turut andil memberikan sumbangsih pikiran dan ide guna kemajuan Kota Tidore Kepulauan.

“Tak lupa, saya menyampaikan selamat kepada para Pengurus Pergerakkan MahasiswaIslam Indonesia Cabang Kota Tidore Kepulauan, selamat bekerja dan jalankan amanah organisasi dengan baik,” Ujarnya.

Wakil walikota juga mengingatkan kepada PMII untuk menunjukkan eksistensi kalian  sebagai pemuda PMII dengan ikut terlibat dalam mengawal pembangunan dan ikut bersama pemerintah membangun daerah yang kita cintai ini.

Komentar