oleh

Kontingen Kwarcab Kota Tidore Kepulauan Dilepas

Jazirah Indonesia – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan dilepas untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam menyampaikan sambutan Walikota Tidore Kepulauan mengharapkan duta Kota Tidore pada kegiatan Jambore dapat menjaga nama baik daerah.

“Atas nama Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Tidore Kepulauan”, Ucap Ismail.

Dia mengajak untuk tegrus mendukung Pramuka sesuai harapan, betul-betul bisa membangun jiwa yang kuat dan raga yang sehat, meningkatkan semangat juang yang tinggi, dan semangat berkarya di antara keluarga besar pramuka Kota Tidore Kepulauan.

Olehnya, dia meminta meminta kepada pimpinan rombongan, pembina dan petugas kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Serta, suasana kebersamaan harus tetap dijaga dengan baik.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam laporannya mengatakan, peserta yang akan mengikuti jambore nasional ini sebanyak 36 orang.

Jumlah tersebut lanjut Muhammad, terdiri dari 17 putera dan 19 puteri, dibagi menjadi 4 regu, dengan 2 orang pembina pendamping putera dan 2 orang pembina pendamping puteri, ditambah tim teknis dan pengurus kwarcab sehingga total kontingen berjumlah 50 orang.

Kegiatan jambore nasional ke XI Tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022, bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta.

 

banner 1200x500

Komentar