oleh

Pemda Haltim Usulkan 871 Kuota P3K ke Menpan-RB

Jazirah Indoensia – Sebanyak 871 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2023 diusulkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengusulkan ke Kemenpan RB.

Usulan tersebut termasuk langka antisipasi Pemda Haltim terhadap rencana penghapusan tenaga honorer oleh pemerintah.

banner 1200x500

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim, Ismail Mahmud mengakui jumlah P3K tersebut telah disiapkan yang mencakup tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis sesuai kebutuhan Pemda Haltim.

“Kami sudah usulkan secara keseluruhan ke Menpan-RB, dan kuota itu sudah mencakup secara kebutuhan,”kata Ismail.

Ketersediaan ASN di lingkungan Pemda Haltim saat ini dijelaskan Ismail tidak sebanding dengan beban kerja yang ada, sehingga jika penghapusan honorer tidak diantisipasi, maka akan menjadi boomerang.

“Tenaga teknis lainnya seperti sopir, cleaning service dan Satpol PP tetap masuk prioritas kami, meskipun Pemda diberikan kewenangan untuk mengatur kebutuhan melalui pihak ke tiga. Kami tetap pikirkan semuanya,” jelasnya.

Dia mengharapkan usulan tersebut dapat direalisasi karena saat ini belum ada informasi dari kementerian untuk tes realisasi kuota.

Islamil juga menghrapkan penerimaan P3K terus dibuka sampai 2023, begitu juga kuota kebutuhan yang kami usulkan bisa direalisasi.

 

Komentar