oleh

Kementerian Perhubungan Tinjau Rencana Lokasi Bandara Loleo

Jazirah Indonesia – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI),  melakukan peninjauan rencana lokasi pembangunan Bandara Sofifi Loleo, Kota Tidore Maluku Utara, Jumat (26/8/2022).

Pininjauan lokasi bandara ini sekaligus melihat kesiapan rencana pembangunan Bandara Sofifi Loleo.

banner 1200x500

Sekretaris Jendral (Sekdirjen) Perhubungan Udara  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Nur Isnin Istiartono saat yang didelegasikan dalam peninjuan tersebut mengatakan, bandara ini menjadi prioritas utama pihaknya.

“Insya Allah nanti kita laporkan hasilnya ke Pak Menteri karena bandara ini akan menjadi prioritas utama yang telah disetujui kemenhub”, kata Isnin Istiartono.

Sementara dihadapan Sekdirjen, Walikota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim berharap agar pembangunan bandara tersebut dapat dilaksanakan,

“Saya sangat mengharapkan agar pihak Kementerian Perhubungan  dapat membangun bandara ini, karena ini bukan bandara tidore, tapi bandara  provinsi maluku utara,” kata Ali.

Walikota Tidore dua Periode ini juga menegaskan bahwa jika bandara ini dapat dilaksanakan di Kota Tidore maka ini merupakan pintu masuk pertumbuhan ekonomi baru di Maluku Utara.

“ini juga menjadi harapan seluruh masayarakat Maluku Utara dan Kota Tidore pada khususnya,” kata Ali.

Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Utara, Asisten Sekda Provinsi Maluku Utara, Sekretaris Dinas Perhubungan Maluku Utara, Pimpinan OPD terkait Kota Tidore Kepulauan.

Komentar