oleh

Mahasiswa Di Ternate Kembali Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Ternate kembali me lakukan aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (19/9/2022).

Aksi jilid IV ini, dilakukan di depan kantor wali kota Ternate dan depan kampuns Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Akehuda Kota Ternate.

Para unjuk rasa memblokade sebagian jalur utama menuju Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Polres Ternate menerjunkan 300 personel dari Polres Ternate. “Kita libatkan 300 personel khusus dari Polres untuk melakukan pengamanan,” Kata Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit.

Menurutnya, pengamanan aksi mahansiswa ini juga dibantu oleh personel dari Polda maupun dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob).

Andik Purnomo meminta para masa aksi untuk menyampaikan pendapat secara tertib dan tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Penyampaian pendapat di depan umum memang tidak dilarang, asalkan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harapanya.

Lanjutya, jika aksi yang dilakukan ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pihaknya akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Kami hanya lakukan pengamanan saja, tapi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan maka tetap akan kami tindak,” jelasnya.

 

Komentar