oleh

Kodam XVI/Pattimura Siapkan Pengamanan Kunjungan Presiden di Malut

Jazirah Indonesia  – Kodam XVI/Pattimura menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan ke wilayah Maluku Utara.

Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa saat memimpin apel ini, Selasa (27/9/2022) mengingatkan kepada seluruh personel yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden agar bertindaklah secara nasional profesional dan proporsional.

banner 1200x500

Dia mengatakan, pengamanan presiden secara khusus itu dimaksudkan untuk mencegah dan mengatasi ancaman serta gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar.

“Ambil tindakan tegas sesuai prosedur terhadap pihak-pihak tertentu yang nyata-nyata mengganggu stabilitas keamanan dan keselamatan Presiden dan keluarganya serta rombongan”, kata Dia.

Dia menegaskan tentang penting pengamanan VVIP, seluruh personil pasukan yang tergabung di dalam pengamanan ini baik langsung maupun tidak langsung berada di wilayah Ternate dari Halmahera Barat dan Sofifi.

“Itu dilakukan agar selalu mempedomani protap-protap penyelenggaraan operasi pengamanan VVIP tetap mengutamakan tindakan preventif” kata Ruruh Aris.

Selain itu tambahnya, menghindari tindakan represif dengan tidak mengambil resiko sekecil apapun fungsikan keterpaduan dan kesatuan komando pengendalian..

Komentar