oleh

Seorang Ibu Di Oba Selatan Tidore Diterkam Buaya

banner 1200x500

Jazirah Indonesia – Seorang warga Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menjadi korban serangan buaya. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.20 WIT, Minggu (2/10/2022).

Korban yang bernama Halima Ningsi (39 tahun) bersama suaminya Sahbudin Sangadji (48 tahun) saat itu kembali dari kebun dan melewati Kali Hitam. Sungai tersebut memang terkenal banyak buayanya.

Sahbudin yang pertama kali melintas, disusul Halimah. Namun naas saat giliran Halimah menyeberang tiba-tiba seekor buaya menggigitnya.

Sahbudin langsung melompat ke dalam sungai dan menarik tubuh istrinya. Halimah berhasil ditarik, namun kaki kanannya nyaris putus usai diterkam predator itu.

Melihat kondisi istrinya yang cukup parah, Sahbudin meminta pertolongan warga Trans Maidi untuk mengevakuasi Halimah. Halimah lalu dibawa ke Puskesmas Payahe menggunakan truk milik warga setempat.

Begitu tiba di puskesmas ia langsung diberi penanganan medis. Namun karena luka yang dialaminya cukup parah, Halimah dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk menjalani operasi.

Kapolsek Oba IPTU Safra Djohra yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Komentar