oleh

Persiapan Lokasi Pameran Nasional Sail Tidore 2022

Jazirah Indonesia – Sail Tidore 2022 yang direncanakan dimulai pada 24 November mendatang dirangkaikan juga dengan kegiatan pameran nasional. Lokasi untuk pameran nasional  dan persiapan terkait lainnya kembali dibahas.

Pemabahasan ini melalui rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah Kota Tidore dengan Kementerian Perdagangan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Walikota, Senin (3/10/2022).

banner 1200x500

Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain mengatakan, terkait lokasi pameran nasional pada pelaksanaan Sail Tidore nanti, Pemerintah Kota Tidore telah mempersiapkan layout lokasi pameran nasional nanti.

“Prinsipnya Kota Tidore sangat siap untuk mempersiapkan lokasi pameran tersebut.” kata Yakub.

Pemerintah Kota Tidore kata Dia, sangat mengharapkan kepada para kementerian/Lembaga agar mendukung pameran nasional dalam pelaksanaan Sail Tidore nanti,

“Pemerintah Kota Tidore menganggap bahwa Sail Tidore ini merupakan hadiah yang diberikan oleh Pemerintah pusat atas jasa Kota Tidore dimasa lalu, sehingga kami hanya membutuhkan dukungan dan partisipasi yang aktif dari seluruh kementerian Lembaga untuk mensukseskan Sail Tidore di November mendatang.” harap Yakub.

“Mulai besok Pemerintah Kota Tidore sudah mulai melakukan persiapan lokasi untuk dilakukan pameran Nasional dalam pelaksanaan Sail Tidore nanti.” kata Yakub.

Sementara, Dirjen PEPK Miftah Farid mengatakan, dalam menindaklanjuti arahan menkomarves agar seluruh kementerian Lembaga harus berpartisipasi dalam pameran nasional pelaksanaan Sail Tidore nanti.

“Diharapkan agar boot pameran yang masih kosong agar dapat melaporkan hasil kepada pimpinan untuk segera ditindaklanjuti,” kata Miftah Farid.

“Both yang telah disiapkan sebanyak 170, sedangkan yg sudah terisi sebanyak 35 Both, sehingga harapan kami untuk kementerian lembaga dapat mendukung pelaksanaan pameran nasional ini demi suksesnya Sail Tidore, karena puncak acara ini nantinya juga akan dihadiri oleh Presiden RI,” kata Farid.

Miftah Farid juga menambahkan, terdapat beberapa kegiatan menyambut Sail Tidore ini ada beberapa konfrensi dari beberapa kementerian, parade kapal di pesisir Tidore serta pameran nasional.

“Kami mohon dukungan dari seluruh kementerian lembaga dan pemerintah Kota Tidore agar kegiatan pameran nasional maupun pelaksanaan Sail Tidore mendatang berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Miftah.

Komentar