oleh

Dapat Restu Halim Iskandar, Murad Polisiri Nyatakan Bertarung di Senayan

Jazirah Indonesia – Ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan Murad Polisiri mengaku mendapat restu dari Abdul Halim Iskandar untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada pemilihan anggota legislatif 2024 nanti.

Menurut Murad, hal itu disampaikan Halim yang juga sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) kepadanya di hotel Sahid Bela, Ternate, Jumat (14/10/2022) pekan kemarin.

banner 1200x500

“Alhamdulillah saya diberi restu untuk maju sebagai caleg DPR RI oleh kader terbaik PKB yang saat ini diamanahkan sebagai Menteri Desa,” ujar Murad kepada wartawan.

“Pada prinsipnya kami dukung sikap ketua DPC PKB Tidore Kepulauan maju betarung pada pemilihan anggota DPR RI 2024,” sambung Murad menirukan ucapan Halim.

Murad yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan itu berniat untuk tidak lagi maju sebagai calon legislator di Kota Tidore maupun Provinsi Maluku Utara pada pileg berikut.

“Karena berbagai pertimbangan, salah satunya restu dari Gus Menteri (Halim Iskandar), insya Allah saya siap menjadi caleg DPR RI,” ungkapnya

Saat ini, Murad merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Tidore Kepulauan periode 2019-2024.

Murad sendiri menjabat sebagai ketua DPC PKB Kota Tidore sejak 2014. Kala itu, PKB tidak memiliki seat sama sekali di parlemen Kota Tidore.

Pada Pileg 2014, PKB berhasil meraih dua kursi sekaligus di DPRD Kota Tidore. Murad sendiri yang kala itu baru genap berusia 30 tahun berhasil meraih 1 kursi di dapil 1 (Tidore, Tidore Timur), meski mendapat jatah kursi terakhir.

Sementara 1 kursi lagi diraih PKB di dapil 3 (Oba Utara, Oba Selatan, Oba dan Oba Tengah).

Adapun di dapil 2 baru direbut PKB pada Pileg 2019 kemarin. Dan dua kursi lainnya tetap bertahan. DPC PKB Kota Tidore akhirnya mendapat masing-masing 1 seat di suluruh dapil di Kota Tidore.

“Dengan pencapaian politik ini, pada periode berikut saya tidak lagi maju di kota (DPRD Kota Tidore), biarlah kesempatan pada kader yang lain,” pungkasnya.

Komentar