oleh

Sri Mulyani Temui Pihak Google, Ini Topiknya

Jazirah Indonesia – Di sela berbagai pertemuan G20 dan rapat tahunan International Monetary Fund (IMF)/World Bank, Jumat (14/10/2022), Sri Mulyani menemui pihak Google bersama sejumlah pejabat Kemenkeu.

Sejumlah pejabat bersamanya adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Nathan Kacaribu dan Sekretaris Jenderal Heru Pambudi.

banner 1200x500

Sri Mulyani dalam kesempatan itu menyampaikan kepada Karan Bathia, Vice President of Global Government Affairs and Public Policy dari Google bahwa Indonesia mempunyai banyak perusahaan skala kecil dan menengah.

Namun, lanjutnya, tingkat literasi digital dan familiarisasi perusahaan di skala tersebut masih rendah dan perlu peningkatan.

“Karena creative industry kini sangat menjanjikan,” ujar Sri Mulyani, seperti dikutip dari laman resmi Kemenkeu pada Selasa (18/10/2022), diansir dari bisnis.com.

Dia menyampaikan kepada pihak Google bahwa pemerintah akan memikirkan cara membangun infrastruktur digital sekaligus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam memanfaatkan teknologi digital.

Olehnya, Indonesia fokus berinvestasi membangun infrastruktur digital, terutama di daerah terpencil untuk meningkatkan konektivitas.

Pihak Google menurutnya, turut berperan dan bekerja sama dengan Indonesia dalam pembangunan jaringan kabel, program peningkatan kapasitas dengan membangun digital service certificate untuk peningkatan digital skil yang baru diluncurkan tahun ini dan sudah melibatkan sekitar 20.000 orang.

Selain itu dijelaskannya, ada program academy educreator yang mengajarkan bagaimana penggunaan YouTube untuk pendidikan.

Komentar