oleh

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Tinjau Lokasi Sail Tidore

Jazirah Indonesia – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan, Kosmas Harefa bersama beberapa tim dari kementerian terkait meninjau lokasi pelaksanaan Sail Tidore 2022.

Peninjauan tersebut juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepuluan Ismil Dukomalamo, di Kawasan Pantai Tugulufa, Kamis (20/10/2022)

banner 1200x500

Kosmas Harefa mengatakan, dalam peninjaun ini melihat secara langsung persipan lokasi yang akan dilaksanakan Sail Tidore 2022.

“Kami akan terus melihat persiapan di lokasi Sail ini, mulai dari tata tempat duduk untuk presiden maupun tamu-tamu VVIP lainnya dengan memperhartikan betul panggung utama pelaksanaan Sail Tidore 2022,” kata Kosmas.

Sedangkan, Tim Kemenkomarves RI Gunardi Kusuma menjelaskan, pada pelataran yang nantinya akan dijadikan lokasi utama pelaksanaan Sail ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik.

“Pada lokasi sail ini kita harus mempersiapkan berbagai macam dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan Sail Tidore nanti berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Gunardi.

Gunardi juga menjelaskan, sebaiknya pendaratan terjun payung dilakukan didepan panggung utama yang didudki oleh Presiden serta tamu VVIP lainnya.

Hal itu agar pendaratan terjun payung juga akan dilakukan penghormatan kepada presiden.

“Jika terjun payung ini dilakukan jauh dari panggung utama maka akan terlihat tidak ideal,”

Aktraksi ini merupakan rangkaian yang ditampilkan pada saat perhelatan Sail Tidore, diharapkan atraksi ini juga memberikan penghormatan kepada Presiden saat pendaratannya didepan panggung utama. Namun lanjutnya, hal ini akan dikoordinasikan dengan TNI AL.

Gunardi Kusuma mengakan, kesekuensi yang nantinya dihadapi adalah harus mengurangi undangan pada kegiatan ini.

“Ketika target kita lima ribu pengunjung harus dibatasi daftar undangannya karena melihat kondisi lapangan yang harus diperhitungkan lagi,”

Masyarakat umum yang tidak menerima undangan tersebut, dapat menyesuaikan dengan lokasi yang ada.

Komentar